5 Penyebab Kulit Kusam dan Kering Sekaligus Cara Ampuh Mengatasinya

5 Penyebab Kulit Kusam dan Kering Sekaligus Cara Ampuh Mengatasinya

Kamu lagi punya masalah dengan kulit kusam? Tenang, kulit kusam bisa diatasi kok gengs. Kamu harus tahu penyebabnya juga. Gak perlu harus segera beli kosmetik mahal untuk mengembalikan kulit cerah dan sehatmu.

Berikut ini beberapa faktor penyebab kulit menjadi kering dan kusam. Serta cara bikin kulit kamu kembali glowing bercahaya.

1. Eksfoliasi kulit

Scrub untuk eksfoliasi kulit (pinterest.com)

Eksfoliasi sangat penting untuk menjaga kesehatan dan menjadikan kulit cerah. Salah satu penyebab kulit kusam adalah sel kulit mati dan kotoran yang menempel. Eksfoliasi kulit bikin produk perawatan kulit juga cepat meresap dan bekerja maksimal.

Kalau kamu gak pernah eksfoliasi kulit bakalan jadi kusam dan bersisik. Lakukan eksfoliasi sebanyak 2-3 kali seminggu. Gunakan produk yang sesuai dengan jenis kulit kamu ya gengs.

2. Stress

Stress juga pengaruh banget buat kesehatan kulit loh gengs. Stres menyebabkan peningkatan hormon kortisol yang bisa mempengaruhi aliran darah ke kulit dan menghambat perbaikan kondisi kulit. Kulit kamu bakalan kelihatan kusam dan lelah.

kalau kamu capek dan stress, luangkan waktu untuk diri sendiri.  Lakukan hal-hal yang menyenangkan dan menghilangkan stress. Misalnya kamu melakukan hobi atau olahraga teratur. Juga makan makanan yang bernutrisi.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"