5 Masalah Tubuh yang Paling Banyak Bikin Insecure, Gimana Cara Mengatasinya? Para Ladies Yuk Merapat!

5 Masalah Tubuh yang Paling Banyak Bikin Insecure, Gimana Cara Mengatasinya? Para Ladies Yuk Merapat!

Dalam hidup ini ada sederetan masalah yang paling umum dialami semua orang terutama wanita tapi juga membuat kita jadi insecure kalau nggak segera diatasi.

Terkadang ada beberapa hal yang dianggap sepele, tapi sebetulnya punya peran yang sangat penting agar kesehatan dan kecantikan tubuh perempuan selalu terjaga.

Apakah salah satu di antara masalah tersebut menghantui kamu dan mempengaruhi kepercayaan dirimu? Simak dulu cara mengatasi masalah-masalah ini biar insecurenya nggak kebablasan.

1. Berat badan yang tidak sesuai

Berat Badan Ideal (Orami)

Baik kelebihan maupun kekurangan berat badan, dua hal ini merupakan masalah utama yang membuat banyak orang cemas dan nggak pede. Seperti yang kita ketahui, kelebihan berat badan atau obesitas membuat risiko munculnya masalah kesehatan yang lain seperti diabetes, strok, hipertensi, asam urat dan pernapasan.

Sedangkan berat badan yang kurang juga bisa membuat kita mengalami berbagai masalah kesehatan seperti osteoporosis, gangguan kesuburan serta gangguan pertumbuhan. Selain itu, ada juga resiko peningkatan komplikasi pada saat bedah.

Cara penanganan:

Jika kamu sedang melakukan diet, selalu pastikan kandungan nutrisi sudah berdasarkan anjuran dokter gizi, ya. Jangan asal-asalan diet. Salah satu kesalahan yang sering dilakukan pada saat diet adalah mengandalkan olahraga tanpa memperhatikan pola makan.

Tips lain adalah pilihlah olahraga yang kamu suka, untuk menjaga konsistensi program dietmu.

Sedangkan ketika kamu sedang mencoba menaikkan berat badan, pilih makanan kaya akan nutrisi seperti karbohidrat kompleks (ubi, singkong, talas) yang akan membantu meningkatkan jumlah kalori dan nutrisi dalam makanan.

2. Jerawat di wajah dan punggung



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"