5 Manfaat Menumbuhkan Bulu Ketiak, Kok Bisa Ya? Ternyata...

5 Manfaat Menumbuhkan Bulu Ketiak, Kok Bisa Ya? Ternyata...

Tidak mencukur bulu ketiak pernah jadi tren pada tahun 90-an. Ternyata dibalik tren yang pernah populer, ada manfaatnya saat menumbuhkan bulu ketiak.

Bulu ketiak seringkali jadi halangan perempuan untuk bergaya. Ketika memakai pakaian tanpa lengan jadi enggan mengangkat tangan. Setelah kamu tahu betapa berartinya bulu ketiak, kamu boleh kok memilih untuk menunda waxing. Penasaran sama manfaat menumbuhkan bulu ketiak? Yuk, simak!

Menjaga Suhu Tetap Hangat

Menjaga Suhu Tetap Hangat Wanita dengan bulu ketiak (popsugar.co.uk)

Bulu ketiak memegang beberapa peran. Misalnya tumbuh bulu di ketiak bisa menjaga suhu tubuh tetap hangat. Jika kamu tinggal di tempat yang berudara dingin, maka nggak waxing adalah pilihan tepat.

Dikutip dari Yourtango.com, Leigh Caruana seorang estetician di Oregon menjelaskan manfaat menumbuhkan bulu ketiak.

Penjelasan di atas bermanfaat buat kamu yang tinggal di daerah dingin. Buat kamu yang tinggal di daerah tropis, bulu ketiak bisa jadi tidak menguntungkan. Dengan catatan pada kondisi tertentu ya, gengs.

Menghasilkan Feromon

Feromon adalah zat kimiawi yang berfungsi untuk merangsang dan memikat secara seksual. Nah, bulu ketiak bisa merangsang feromon sehingga menarik pasangan.

Menurut Caruana, perempuan dengan membiarkan atau tidak mencukur bulu ketiak bisa lebih menarik buat orang lain.

Membuat Aroma Tubuh Lebih Segar

Caruana menambahkan lagi, buat para atlet, bulu ketiak bisa membantu menyerap keringat. Artinya, potensi tumbuhnya bakteri mengecil. Lebih jauh lagi, aroma tubuh juga lebih segar.

Pelindung

Pelindung Wanita dan bulu (ceet.co.in)

Bulu ketiak bisa mencegah gesekan kulit yang kadang bisa menyebabkan perih. Bahkan bulu ketiak juga meminimalisir perubahan warna kulit ketiak karena gesekan tersebut. Selain itu, bulu rambut berfungsi melindungi arteri yang melintasi ketiak.

Pada dasarnya, bulu ketiak mempunyai fungsi yang signifikan untuk kulit. So, jangan menganggapnya sepele ya.

Nggak Repot

Manfaat terbesar dari membiarkan bulu ketiak tetap tumbuh adalah kamu terhindar dari kerepotan-kerepotan untuk waxing, mencukur dan mencegahnya untuk tumbuh. Sama seperti bagian tubuh yang lain, kamu mesti memperhatikan area ketiak tetap bersih dan terawat.

Dari 5 manfaat di atas, bukan berarti penampilanmu semakin buruk karena bulu ketiak tetap tumbuh dan panjang. Yang paling sulit dilakukan saat bulu ketiak gondrong adalah ketika memakai deodoran. But, it's okay.

Waxing bulu ketiak (beautyheaven.com.au)

Nah, jika kamu udah mulai risih dengan bulu ketiak, Caruana merekomendasikan cara mencukurnya. Waxing merupakan cara terbaik dalam memotong bulu ketiak. Dengan waxing, bulu ketiak tumbuh lebih lambat. Dengan waxing juga folikultis yang menyebabkan kulit ketiak menghitam berkurang. 

Mengetahui manfaat bulu ketiak itu penting. Seseorang jadi mengerti bahwa setiap bagian tubuh itu menjalankan perannya masing-masing. Jadi, memilih bulu ketiak tetap tumbuh atau rajin waxing? Bebas.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"