Manfaat Bulu Ketiak, Salah Satunya Melindungi Tubuh dari Zat Kimia Deodorant

Manfaat Bulu Ketiak, Salah Satunya Melindungi Tubuh dari Zat Kimia Deodorant

Bulu ketiak yang sering kamu cukur ternyata ada manfaatnya buat kesehatan.

Bulu ketiak seringnya dianggap tidak berguna. Buat cewek justru bikin penampilan jadi gak oke. Terutama buat cewek yang suka pakai baju tanpa lengan.

Bulu ketiak rutin dibersihkan dalam waktu tertentu dan akan dibiarkan menjadi panjang. Malu kalau dilihat orang. Cewek yang punya bulu ketiak udah kayak cewek yang punya aib aja.

Bulu ketiak ternyata ada manfaatnya (bustle.com)

Meski semua orang punya bulu ketiak, tapi gak semua tahu apa manfaatnya. Jangan-jangan kamu juga baru tahu nih kalau ada manfaatnya?

1. Pelindung Kulit dari Gesekan

Kulit ketiak akan sering bergesekan dengan tangan. Apalagi tangan emang sering banget bergerak. Nha, gunanya ada bulu ketiak ini adalah melindungi dari gesekan yang bisa menyebabkan lecet.

Bulu ketiak melindungi tubuh dari zat berbahaya (headtopics.com)

2. Pelindung Ketiak dari Zat Berbahaya

Ketika bulu ketiak dicukur makan pori-pori bisa terbuka. Zat kimia dari luar tubuh salah satunya deodorant akan mudah masuk ke dalam tubuh. Adanya bulu ketiak menghalangi zat kimia masuk ke dalam tubuh. Terlebih lagi ketiak merupakan jalur keluarnya keringat. Banyak kelenjar kerigat dan pori-pori pada bagian ketiak. Bulu ketiak juga melindungi kulit dari infeksi karena terpapar deodorant terus-menerus.

3. Melindungi Payudara

Wah, gimana caranya bulu ketiak melindungi payudara?

Gini nih, ternyata ada klenjar di bagian ketiak yang berhubugan angsung dengan payudara. Kalau ada zat kimia atau zat asing yang masuk ke dalam tubuh lewat ketiak bisa masuk juga ke payudara.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"