5 Keahlian Yang Bisa Kamu Pelajari Sebelum Nikah Biar Jadi Calon Istri Idaman

5 Keahlian Yang Bisa Kamu Pelajari Sebelum Nikah Biar Jadi Calon Istri Idaman

Beda dari pacaran, kehidupan tuh akan jauh berbeda waktu kamu udah nikah. Ya, otomatis kamu dan pasangan akan tinggal bareng dan banyak banget yang harus disesuaikan. Kalau biasanya asal-asalan ngurusin diri sendiri, nanti kamu juga punya tugas mengurusi orang lain. Apalagi kalau ditambah punya anak. Wahhh, bisa makin heboh tuh urusannya! 

Biar nggak kaget waktu nanti udah nikah, ada lho beberapa keahlian yang bisa kamu pelajarin dulu sebelumnya. Misalnya lima hal berikut ini~ 

Bersih-bersih rumah (pristinehome.com.au)

Mengurus rumah

Pertama-tama mulailah dari tempat tinggalmu sendiri. Yuk jangan asal-alasan dan sembarangan lagi. Mulai sekarang, kamu bisa belajar bersih-bersih, mengatur isi rumah, menata barang-barang, sampai ngurusin semua masalah yang ada di rumah. 

Hal-hal yang bisa kamu lakukan sehari-hari termasuk beresin tempat tidur, nyapu dan ngepel lantai, buang sampah secara rutin, sampai bersihin debu-debu yang nempel di barang-barang. 

Masak 

Meski nggak wajib, kamu juga bisa lho mulai belajar masak. Mulai aja dari yang sederhana kayak masak nasi goreng, ayam bumbu kuning, tumis-tumisan, sup, salad, menu sarapan sederhana, dan goreng-gorengan. Kalau udah mulai jago, boleh lah naik level belajar bikin yang lebih rumit dan pakai banyak bumbu serta teknik. 

Mengatur keuangan keluarga (maubelajarapa.com)

Mengelola keuangan bulanan 

Kalau keahlian yang satu ini sih wajib banget buat kamu punya. Soalnya setelah nikah, kamu akan punya dua penghasilan bareng pasangan dan gimana tuh ngaturnya? Makanya, mulai sekarang coba deh lebih terencana dalam ngeluarin uang, punya pos tabungan, dana darurat, investasi, dan mikirin aset juga. 

Setelah nikah, kamu kan mesti mikirin tempat tinggal, biaya hidup berdua, ditambah urusan anak yang butuh banyak biaya dari hamil, melahirkan, sampai soal kesehatan dan sekolahnya. 

Multitasking 

Berhubung akan banyak yang harus kamu urusin setelah nikah, penting banget nih bisa multitasking alias ngerjain beberapa hal dalam satu waktu. Persiapan ini cukup penting lho biar nanti kamu nggak kaget dan jadi kewalahan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"