5 Karakter Unik Perempuan Indonesia, di Negara Lain Belum Tentu Ada!

5 Karakter Unik Perempuan Indonesia, di Negara Lain Belum Tentu Ada!

Bicara soal perempuan  memang seolah tak pernah ada habisnya. Ada saja topik menarik yang terkuak dalam setiap diskusi, tak terkecuali di Tanah Air. Terlepas dari peran sertanya yang cukup signifikan dalam perkembangan bangsa dan negara, perempuan Indonesia memang memiliki sejumlah keunikan yang tak ada di negara lain. Apa saja ciri khasnya?

1. Relijius

Karakter Perempuan Indonesia (via Okezone)

Sebagai negara agama, Tuhan menjadi titik tumpu dalam kehidupan sehari-hari. Semua hal yang dilakukan seolah didasarkan pada keyakinan reliji masing-masing. Hal ini juga yang terlihat pada para perempuan Indonesia. Hampir semuanya menjadikan agama sebagai dasar untuk melakukan apapun, termasuk memilih jodoh.

2. Adat Istiadat yang Kental

Selain agama, tradisi dan adat juga menjadi dasar warga Indonesia untuk melangkah. Hal ini juga berlaku untuk para perempuan, yang hampir seluruh gerak-geriknya terikat oleh adat, norma, dan tradisi. Zaman dahulu, perempuan yang tak bertindak sesuai adat akan dikucilkan dan dianggap buruk. Namun kini, seiring berjalannya waktu, banyak aturan yang mulai longgar karena menyesuaikan dengan perkembangan zaman.

3. Keluarga adalah Prioritas



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"