5 Gaya Pacaran Ini Sangat Tidak Sehat Sampai Bisa Merusak Masa Depan, Sadarlah dan Hindari Sekarang!

5 Gaya Pacaran Ini Sangat Tidak Sehat Sampai Bisa Merusak Masa Depan, Sadarlah dan Hindari Sekarang!

Banyak yang beranggapan merupakan hal yang wajar jika seseorang melakukan apapun untuk pasangannya jika sedang jatuh cinta . Padahal sebenarnya, itu merupakan salah satu gaya pacaran  tidak sehat untuk masa depanmu, loh! Tidak selamanya pengorbanan yang kamu lakukan itu baik dalam hubungan. Kamu perlu memahami dan menjaga batas-batas itu bersama pasanganmu. Lantas apa saja gaya pacaran yang tidak sehat itu? Simak penjelasannya di bawah ini ya!

1. Menganggap Pacar Segalanya

Janganlah kamu menganggap pacar segala-galanya dalam hidupmu. Kamu harus paham kalau dalam kehidupan kamu bukan hanya dia saja. Masih ada orangtua, saudara, kerabat bahak teman-teman yang seharusnya kamu perhatikan. Pasalnya, bukan tidak mungkin hubungan kamu dengannya tidak bertahan lama. Sementara orang-orang terdekatmu akan selalu ada di sampingmu selama kamu dan mereka masih bernafas di dunia ini.

2. Memenuhi Semua Keinginannya

Foto: Gaya Pacaran (SehatQ)

Gaya pacaran ini juga sangatlah tidak baik. Tidak semua yang dia inginkan harus kamu penuhi. Kamu juga harus memilih dan mempertimbangkan mana yang bisa kamu berikan dan mana yang tidak. Berikan penjelasan mengapa kamu tidak bisa mengabulkan keinginan mereka. Ingat, sebelum memiliki ikatan resmi, kamu tidak punya tanggung jawab materi kepadanya. Jadi jagalah dirimu dan jangan mau menjadikan dirimu sebagai orang yang hanya dimanfaatkan.

3. Selalu Menempel

Cinta memang bisa membuat hari-harimu bahagia. Tapi jangan menjadikan itu sebagai alasan untuk lari dari tanggung jawab. Banyak anak muda yang pacaran dan akhirnya rela menjadi tukang ojek tanpa bayaran alias tukang antar jemput pacar. Mereka juga seakan terus menempel seperti perangko bahkan sampai tidak memiliki waktu untuk dirinya sendiri. Memang cinta butuh pengorbanan. Tapi kamu tidak perlu mempergunakan seluruh waktumu untuk dia. Banyak hal yang lebih bermanfaat yang bisa kamu lakukan selain menghabiskan banyak waktu dengan dia.

4. Anggap Seks Bebas Adalah Hal Biasa



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"