5 Cara Menjaga Kesehatan Rambut Ketika Kamu Gak Bisa Perawatan Ke Salon

5 Cara Menjaga Kesehatan Rambut Ketika Kamu Gak Bisa Perawatan Ke Salon

Apakah kamu mengalami masalh dengan rambut? Kalau biasanya kamu bisa pergi ke salon, saat ini jadi gak bisa. Tapi tenang, kamu bisa merawat sendiri rambut di rumah kok. Berikut ini cara merawat rambut di rumah. Tips dari Crystal Aguh, M.D., asisten profesor dermatologi di Fakultas Kedokteran Johns Hopkins, dan penata rambut pemenang Emmy Angela Stevens.

1. Jangan malas keramas

Jangan malas keramas (healthline.com)

Ya, meski kamu cuma di rumah aja dan gak keluar ke mana-mana, mencuci rambut tetaplah hal yang penting gengs. Jangan malas keramas!

Aguh menganjurkan mencuci rambut setiap 7 hingga 10 hari untuk menjaga kesehatan kulit kepala. Untuk mencegah rambut kusut, gunakan shampo bebas sulfat, yang membersihkan kulit kepala tanpa mengganggu rambut. Kamu juga bisa mencoba membilas rambut dengan cuka apel habis keramas. Pastikan encerkan dulu perbandin 1:1 ya.

2. Membuat sendiri masker rambut

Kamu bisa merawat rambut dengan membuat sendiri masker rambut yang cocok. Pasti banyak refrensi yang ngasih ahu cara bikin masker rambut sendiri di rumah gengs. Kamu tinggal pilih yang sesuai dengan kebutuhan kamu.

3. Mencari bantuan profesional

Konsultasi (medinaction.com)

Kalau kamu masalah serius pada rambut, misala ketombe yang membandel atau kekeringan, hub pihak proesional. Meski kamu gak bisa datang langsung ke salon atau tempat prakteknya, kamu bisa berhubungan lewat telepon atau video. Minta saran yang tepat untuk masalah rambut kamu.

4. Gunakan kondisioner tanpa bilas

Jangan pernah meremehkan kekuatan conditioner. Aguh merekomendasikan penggunaan kondisioner tanpa bilas setiap satu atau dua hari untuk memastikan rambut tetap lembab.

Selain pakai kondisoner au juga bisa pakai vitamin rambut yang bentuknya minyak. Fungsinya sama juga kok. Untuk melembabkan rambut danikin rambut kamu wangi. Terutama buat kamu yang rambutnyakasar dan mudah kusut. Sangat disarankan menggunakan kondisoner atau vitam rambut.

5. Rawat ujung rambut



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"