5 Cara Mengatasi Kesepian Buat Para Jomblo Di Masa Karantina~

5 Cara Mengatasi Kesepian Buat Para Jomblo Di Masa Karantina~

Selama masa karantina di rumah, yang punya pasangan sih masih bisa bermesraan via telepon atau video call. Jomblo apa kabar nih? Makin susah deh dapat pacar baru karena nggak bisa keluar rumah. Jangan sedih, masih banyak cara lain yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi rasa kesepian. 

Ada beberapa kegiatan yang bisa kamu lakukan biar lebih sibuk selama masa karantina ini. Dijamin nggak akan ngerasa kesepian lagi deh! 

Kegiatan jomblo saat karantina di rumah (pinterest.com)

Menata ulang kamar 

Kegiatan pertama yang bisa kamu lakukan biar sibuk di rumah adalah menata ulang kamar. Kegiatan ini bakalan menguras waktu dan tenaga. Jadi kamu bisa ngilangin rasa kesepian deh! Coba aja mulai dari mikirin bagian-bagian mana yang pengen kamu atur ulang. Misalnya mindahin ke tempat tidur ke posisi lain, lalu barang-barang lainnya bisa mengikuti. 

Selain bikin sibuk, penataan ulang kamar ini bisa bikin mood kamu jadi lebih baik lho. Berasa pindahan ke ruangan baru, semangatnya bakalan beda juga. Kamu pun bisa nambahin dekorasi kamar biar makin cantik~ 

Memilah barang yang jarang dipakai 

Sekalian menata kamar, kamu pun bisa sambil beres-beres barang. Hayo siapa nih yang barang-barang di kamarnya udah super numpuk tapi jarang dipakai? Ini bisa termasuk koleksi pakaian, sepatu, aksesoris, elektronik, makeup, dan perintilan lainnya.

Daripada bikin kamar penuh, mending dijual, dikasih ke teman atau mbak yang bantu-bantu di rumah, atau didaur ulang biar lebih bermanfaat. 

Kegiatan jomblo saat karantina di rumah (theverge.com)

Video conference bareng sahabat dan keluarga 

Karena sementara waktu kamu nggak bisa nongkrong-nongkrong sama sahabat dan kumpul keluarga, mending video conference aja! Kalian bisa saling melepas rindu dan curhat tentang gimana kegiatan sehari-hari di masa karantina ini. Sekarang udah banyak banget aplikasi video conference yang bisa kamu gunakan secara gratis dan mudah. Sekalian bisa update informasi tentang keluarga dan teman-teman juga kan? Manfaatin teknologi dengan baik yuk! 

Movie marathon

Pas kerjaan udah beres, kamu bisa habisin waktu luang dengan movie marathon. Sebelumnya, bisa siapin dulu film atau tv show yang pengen kamu tonton. Terus tinggal duduk manis, siapin cemilan, nonton seharian deh! Dijamin nggak akan bosan kalau pilih film-film yang emang kamu sukain. Bisa ngulang film favorit dari jaman dulu atau iseng-iseng nonton film baru yang lagi hits~



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"