5 Cara Mencegah Kamu dan Pacar Sering Berantem Akibat Hal Sepele

5 Cara Mencegah Kamu dan Pacar Sering Berantem Akibat Hal Sepele

Berantem sama pasangan kadang susah diprediksi. Kayaknya ada ajal hal-hal sepele yang suka bikin salah paham berujung ribut-ribut kecil. Kalau udah numpuk, bisa bikin berantem hebat juga sih. 

Padahal, kalau mau mencegah, bisa banget lho. Jadi ada beberapa trik yang harus kamu lakuin biar terbebas dari drama sama pasangan. Yuk simak tipsnya~ 

Pasangan (canva.com)

Berusaha buat lebih pengertian 

Nggak cuma di awal pacaran, yang hubungannya udah lama pun kadang nggak lepas dari keributan. Kalau nggak mau jadi drama, sebaiknya emang kamu belajar buat lebih pengertian. Kadang, emang harus ditambah dengan menekan ego pribadi demi kelancaran hubungan. 

Mencoba lebih peka 

Kadang pasangan suka ngambek gara-gara kesalahan yang dilakuin berulang kali. Coba deh buat jadi lebih peka. Kamu mesti paham banget apa yang pasanganmu nggak suka. Meski buat kamu kesannya sepele, bisa aja hal itu kurang disukain dia. Jadinya, dengan nggak melakukan hal itu lagi, bisa bebas dari berantem deh.

Pasangan (sarcasm.co)

Belajar lebih sabar

Nggak semua hal emang mesti dibawa ribut. Seringnya orang keburu panas dan kebawa emosi dalam menghadapi masalah. Kamu mesti belajar buat lebih sabar. Dengan begitu, bisa berpikir dengan jernih juga kalau lagi ada problem. Lama-lama, makin terbiasa kok nahan emosi dan ngebahas masalah dengan kepala dingin. 

Ngasih kejutan 

Biar hubungan nggak jenuh, cobalah ngasih pasanganmu kejutan. Bisa berupa barang yang dia pengen, suka, atau lagi butuh. Nggak perlu barang mewah kok. Kadang, kejutan kecil juga bikin orang senang dan mood-nya jadi lebih bagus. Kejutan lain misalnya nih kamu bikinin makanan kesukaan dia atau bikinin dia aksesoris yang dibuat sendiri. Bakalan berkesan banget. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"