5 Cara Bikin Masker Rambut Sendiri Di Rumah Pakai Bahan Mudah Didapat

5 Cara Bikin Masker Rambut Sendiri Di Rumah Pakai Bahan Mudah Didapat

Kita semua mengalami masalah rambut dari waktu ke waktu. Kalau kamu biasanya pergi ke salon, dan sekarang gak bisa karena stay at home, kamu bisa perawatan sendiri.

Rambut sehat dan berkilau bisa kamu dapatkan dengan cara dan bahan yang mudah diperoleh. Kamu bisa bikin masker alami di rumah biar gak gabut. Gimana caranya?

Berikut ini 5 cara bikin masker rambut alami untuk perawatan kulit kepala dan rambut. Dapatkan rambut sehat berkilau tanpa harus keluar rumah.

1. Minyak kelapa, gula, dan masker minyak esensial

Minyak kelapa (darshnaturals.com)

Untuk mengatasi: ketombe dan gatal pada kulit kepala.

Ketika cuaca panas, rambut bisa terasa gatal dan muncul ketombe. Terutama buat kalian yang punya rambut berminyak. Biar tetep nyaman, kalian bisa bikin hair mask dengan resep ini.

Bahan: 2 sendok makan minyak kelapa, 4 sendok teh gula, 5 tetes minyak peppermint

Petunjuk: Campur dalam mangkuk kecil semua bahan di atas. Dengan menggunakan jari atau sikat warna rambut, oleskan campuran langsung ke rambut dan kulit kepala. Setelah dioleskan secara merata, pijat dengan lembut selama 1-3 menit, kemudian jepit rambut dan biarkan selama mandi.

Gula dalam lulur bakalan terurai menjadi asam glikolat yang melarutkan sel-sel kulit mati. Minyak kelapa kaya akan asam lemak dan memiliki manfaat anti-inflamasi, minyak peppermint membantu meningkatkan sirkulasi darah ke kulit kepala.

2. Teh hijau dan cuka sari apel

Untuk mengatasi: Kulit kepala terkena iritasi, menenangkan kepala

Kandungan antioksidan dan nutrisi pada teh bisa menenangkan dan menyeimbangkan kulit kepala yang teriritasi. Minyak peppermint adalah pelengkap sempurna. Memiliki sifat anti-inflamasi dan membantu menenangkan dan melembabkan kulit kepala yang kering.

Bahan: 1 cangkir teh hijau, 2 tetes minyak peppermint, 1 sendok makan cuka sari apel.

Aduk rata, pijat ke kulit kepala dan diamkan setidaknya lima menit sebelum dibilas.

3. Madu, cuka apel , dan minyak kelapa

Madu (juandoncel.com)

Untuk mengatasi: rambut kering, menjaga rambut tetap lembab dan sehat selalu bikin rambut kamu terlihat lebih baik. Juga bisa bikin rambut berkilau.

Bahan: Bagian yang sama dari madu organik mentah dengan cuka sari apel dan minyak kelapa.

Oleskan campuran ini pada rambut yang lembab dan biarkan selama setidaknya 20 menit, lalu keramas. Ini bagus untuk semua jenis rambut dan membantu mengunci warna juga.

4. Kayu manis dan minyak kelapa

Untuk mengatasi: Rambut sulit tumbuh.

Cobalah masker rambut dengan bahan kayu manis yang juga merupakan anti-mikroba. Bisa merangsang sirkulasi darah dan meningkatkan pertumbuhan dan kekuatan rambut.

Petunjuk pembuatan masker alami: Campurkan bahan-bahan dengan baik. Oleskan masker ke akar rambut dan helaian rambut, dan pijat ke kulit kepala. Biarkan selama 30 hingga 45 menit dan bilas. Lakukan seminggu sekali.

5. Masker putih telur dan lemon



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"