5 Alasan Umum Pasangan Batal Menikah, Meskipun Sudah Bertunangan

5 Alasan Umum Pasangan Batal Menikah, Meskipun Sudah Bertunangan

Menikah selain menjadi hal yang membahagiakan, juga menjadi sebuah perjuangan yang tidaklah mudah. Sebab, dalam pernikahan akan ada banyak hal yang menyedihkan serta pengorbanan.

Jika kuat bertahan, banyak pasangan yang bisa membawa hubungan mereka hingga ke pernikahan. Tapi bila tidak, tak sedikit pula pasangan yang harus berpisah dan batal menikah, sekali pun sudah lamaran atau tunangan.

Nah, berikut ini ada beberapa alasan umum mengapa pasangan bisa batal menikah.

# Perselingkuhan

Beberapa alasan umum pasangan batal menikah (pexels.com)

Selingkuh jelas bukanlah hal yang bisa ditoleransi. Apalagi kalo selingkuhnya sudah sampai di luar batas, seperti check in ke hotel dan semacamnya.

Bagi pasangan yang hendak menikah, lalu ketahuan berselingkuh, biasanya pasangan tersebut akan batal menikah karena sudah tak bisa diterima oleh pasangan atau keluarga.

# Tidak cocok dengan keluarga

Setelah lamaran, umumnya pasangan akan semakin akrab dengan keluarga masing-masing. Tapi sayang, proses pendekatan ini bisa saja berjalan tidak baik. Sehingga ketidakcocokan dalam keluarga inilah yang memicu pernikahan menjadi batal.

Ketidakcocokan kepada keluarga inilah, merupakan salah satu penyebab pasangan batal menikah. Karena seperti yang kita tahu, bahwa dalam pernikahan, tidak hanya diri sendiri dan pasangan saja yang terlibat, namun dua keluarga juga turut terlibat.

Selain itu, bisa juga karena faktor status sosial, dimana salah satu pihak keluarga yang tak bisa menerima perbedaan dari status sosial tersebut.

# Banyak menuntut



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"