5 Alasan Rencana Kehidupan Perlu Kamu Susun Sejak Usia 20-an

5 Alasan Rencana Kehidupan Perlu Kamu Susun Sejak Usia 20-an

Kamu mungkin pernah mendengar nasihat dari beberapa orang kalo masa muda sebaiknya dinikmatin untuk main sepuas mungkin. Tetapi, kalo kamu punya prinsip seperti itu dan benar-benar diisi dengan hanya bermain saja, yang ada kamu bisa menyesal karena sudah menyia-nyiakan banyak waktu.

Idealnya, ketika kamu menginjak usia 20-an, kamu sudah menyiapkan rancangan kehidupan untuk masa mendatang. Selain itu, ada banyak alasan lain kenapa kamu mesti menyiapkannya secepat mungkin, yaitu:

# Usia yang tepat untuk bekerja lebih keras

Alasan pertama ialah karena di saat kamu berusia 20-an, di umur tersebut kamu masih bisa memiliki tekad kuat untuk bekerja keras mencapai sesuatu. Meskipun kamu udah bisa berpikir lebih bijak layaknya orang dewasa, tetapi di saat usia 20-an, kemungkinan besar kamu masih punya banyak semangat dan tekad yang membara.

# Kekhawatiran soal hidup yang masih sedikit

Kekhawatiran soal hidup yang masih sedikit (pexels.com)

Kamu masih belum menikah, dan masih fokus untuk mengenyam pendidikan. Nah di waktu inilah kamu bisa merancang sebaik mungkin bagaimana kehidupanmu nanti di masa depan. Sebab, kamu belum punya banyak tanggung jawab seperti saat kamu berusia di atas 30 nanti.

# Lebih memahami life goals yang ingin dicapai



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"