5 Alasan Kamu Nggak Perlu Mencemaskan Soal Jodoh Yang Belum Dipertemukan

5 Alasan Kamu Nggak Perlu Mencemaskan Soal Jodoh Yang Belum Dipertemukan

Banyak orang sering mencemaskan soal jodoh. Kadang, ada rasa takut kalau jodoh akan datang terlambat. Padahal soal waktu, siaopa yang tahu? Sementara itu, kamu juga didera rasa penasaran. Apalagi kalau melihat teman-teman yang sepertinya udah menemukan belahan jiwanya. 

Perkara jodoh, tiap orang memang boleh memilih: menunggu atau mencari. Tapi nggak perlu jadi khawatir karena pada saat yang tepat, dia akan datang. 

Berikut ini lima alasan paling masuk akal kenapa kamu nggak mesti cemas soal jodoh…

Jodoh (Freepik.com)

Mungkin saat ini kamu memang belum siap 

Udah heboh banget mikirin jodoh, emang kalau dia datang kamu mau ngapain sih? Tenang aja dan ngapain juga buru-buru. Kalau emang belum ketemu jodohnya, bisa jadi sebenarnya kamu pun belum siap. Coba dipikirin lagi, apa yang bakalan kamu lakukan kalau tiba-tiba besok pagi jodohmu muncul depan rumah? 

Memperdalam rasa cinta pada diri sendiri 

Daripada khawatir terus menerus soal jodoh, mending belajar soal self love dulu deh. Gimana kamu mau mencintai orang lain kalau abai sama diri sendiri? Nah lho! Makanya, sebelum dipertemukan dengan jodoh, lebih baik memperdalam rasa cinta pada diri sendiri. 

Kalo kamu udah belajar self love, nantinya akan keliatan juga lho sebenarnya apa sih yang kamu suka dan nggak suka. Ini termasuk kegiatan, pertemanan, sampai soal pasangan. 

Jadi, kamu juga bisa fokus mencari pasangan yang memang kamu banget dari segi sikap, sifat, kebiasaan, latar belakang, dan pola pikir. Takut dicap kebanyakan milih? Ya beli sendal jepit aja milih-milih, masa ngasal soal jodoh! 

Jodoh (Freepik.com)

Fokus pada apa yang sedang dikerjakan 

Masa sih tiap hari kamu mau mikirin soal jodoh, jodoh, dan jodoh terus? Mendingan fokus dulu deh sama apa yang lagi kamu kerjain sekarang.  Mau itu sekolah, kuliah, atau kerja. Alihkan waktu kamu buat berkarya dan bekerja keras. 

Katanya jodoh kan cerminan diri. Jadi, ketika kamu fokus dan sibuk produktif, bukan nggak mungkin kan nanti jodohmu juga orang yang pekerja keras. Ya, kecuali kamu mau punya jodoh pemalas sih, rebahan aja teroos~ 

Mungkin juga, jodohmu sudah dekat  tapi kamu nggak peka 

Ngerasa udah siap ketemu jodoh? Bisa jadi sebenarnya dia udah ada di dekatmu lho. Tapi kamunya aja nggak peka. Ayo coba dicek lagi, apa ada orang di sekitarmu yang udah mendekati kriteria pasangan kamu? 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"