5 Alasan Hubungan Asmara Layak Dipertahankan Meski Kadang Kesal Sampai Bertengkar

5 Alasan Hubungan Asmara Layak Dipertahankan Meski Kadang Kesal Sampai Bertengkar

Kayaknya sih memang nggak ada hubungan asmara yang benar-benar sempurna. Pasti tiap pasangan pernah ngalamin drama-drama percintaan yang suka bikin gemas. Kadang kesal, sebal, marah, sampai berantem berduaan, terus baikan lagi. 

Meski ada hal-hal yang bikin kamu kesal dari pasangan, sebenarnya ada beberapa hal yang bisa bikin kamu berpikir: apakah hubungan ini layak dipertahankan? 

Hubungan layak dipertahankan (weheartit.com)

Kalian kadang berantem, tapi nggak pernah meributkan hal yang sama 

Setiap pasangan pun punya masalahnya masing-masing. Jadi sebenarnya wajar aja sih kalau sesekali berantem karena konflik atau perbedaan pendapat. Tapi sebuah hubungan jadi layak dipertahankan ketika kamu dan dia nggak pernah terjebak situasi yang sama. 

Kalian nggak pernah meributkan hal yang itu-itu aja. Ini artinya kamu dan dia sama-sama belajar dari kesalahan dan nggak mengulanginya lagi. 

Sadar untuk minta maaf ketika melakukan kesalahan 

Buat sebagian orang, minta maaf tuh kadang nggak mudah. Tapi waktu kamu dan pasangan sama-sama punya kesadaran untuk minta maaf dan nggak mengulanginya lagi demi kebaikan bersama. Hubungan yang sehat selalu terdiri dari dua orang yang mengakui kesalahan, berani minta maaf, dan pastinya besok-besok nggak ngulangin lagi.

Hubungan layak dipertahankan (unsplash.com)

Selalu terbuka sama pendapat dan kritik 

Hubungan jadi layak dipertahankan ketika  kamu dan pasangan nggak keberatan dikritik dan dikasih pendapat. Memang dari semua kritikan ini nggak harus langsung diiyakan begitu aja. Kamu pun berhak ngasih pendapat kenapa gini dan gitu. Tapi setidaknya kalian sama-sama terbuka dan diskusiin berbagai hal. 

Nggak kabur ketika ada masalah 

Rasanya akan nggak enak banget kalau punya pasangan yang sering kabur dan menghindar saat ada masalah. Pernah sama-sama kesal dan marah, menghilang, terus baikan lagi tanpa ada omongan. Yang ada lama-lama masalah menumpuk dan makin susah diberesin malah bisa berakhir dengan saling benci.

Makanya, meski kalian sering salah paham dan berantem, harus sama-sama ada kemauan buat menyelesaikanya baik-baik. Kalian selalu menyempatkan waktu untuk duduk dengan tenang, bahas masalah yang terjadi, lalu sama-sama cari solusi terbaik.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"