4 Tips untuk Ibu Bekerja, Agar Seimbang Karir dan Rumah Tangga

4 Tips untuk Ibu Bekerja, Agar Seimbang Karir dan Rumah Tangga

Ibu bekerja pasti mengalami dilema antara tanggung jawab dengan pekerjaan dan mengurus urusan rumah tangga seperti mengurus anak . Rasa bersalah pun kerap menghampiri lantaran tidak bisa menghabiskan waktu lebih lama bersama anak-anaknya.

Resolusi ibu bekerja berikut ini mungkin bisa membantu kalian untuk menyeimbangkan diri antara keluarga dan karier. Kalian bisa menyusun resolusi ibu bekerja untuk dapat lebih efisien dalam setiap aktivitas yang kalian lakukan. Yuk simak lebih lanjut untuk mengetahui apa saja tipsnya.

1. Tempat Kerja

Tips untuk Ibu Bekerja (via Lifepal)

Sangat disarankan untuk mencari tempat kerja yang ramah dengan ibu bekerja. Perusahaan yang ramah terhadap ibu bekerja biasanya akan memudahkan segala sesuatu yang berkaitan dengan kehamilan, persalinan, dan mengurus anak. Kalian juga bisa mendapatkan cuti melahirkan lebih lama atau bahkan disediakan tempat penitipan anak atau tempat untuk menyusui.

2. Daycare

Semua orangtua pasti ingin yang terbaik untuk anaknya. Itu bearti termasuk menitipkan buah hati kalian ke tangan yang tepat. Kalian bisa mencari daycare terbaik di kotamu, kemudian coba kalian ikut sit in untuk beberapa kali pertemuan. Jika tidak nyaman dengan menitipkan buah hati ke orang asing, kalian bisa mempekerjakan pengasuh yang akan mengurus buah hati selagi kalian bekerja.

3. Jadwal Kerja



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"