4 Tips Ampuh Menghindari CLBK, Jangan Sampai Terus Terjebak Dalam Cinta Lama

4 Tips Ampuh Menghindari CLBK, Jangan Sampai Terus Terjebak Dalam Cinta Lama

Tidak semua kegagalan pantas mendapat kesempatan kedua. Dalam hubungan asmara, menghindari CLBK (cinta lama bersemi kembali) kadang lebih baik daripada kembali lagi pada masalah sama yang membuat kalian berdua putus seperti sebelumnya. Jika hubungan sebelumnya terlanjur rusak karena masalah tertentu, bukankah lebih baik move on untuk menjadi sosok yang lebih bahagia?

Bukan tanpa alasan jika kamu akhirnya sepakat untuk mengakhiri hubungan dengan pasanganmu, kan? Namun masalahnya, saat sudah putus pun keinginan untuk balikan masih muncul karena banyaknya kenangan yang dihabiskan bersama. Hal ini akan membuatmu sulit move on dari hubungan lama dan sukar fokus menghadapi masa depan. Karena itu, jika ada sinyal balikan dari mantan mendekat, sebaiknya lakukan hal-hal berikut ini untuk menghindari CLBK terjadi.

1. Hindari Komunikasi

Tips Ampuh Menghindari CLBK (via Islampos)

Tidak mudah membiasakan diri dalam rutinitas baru tanpa pasangan, apalagi bagi kamu yang baru putus cinta. Meskipun membutuhkan effort lebih, bukan tidak mungkin kamu akan lepas dari bayang-bayang mantan.

Agar proses move on berjalan cepat dan kamu tidak lagi dibayangi CLBK, maka hindari komunikasi dengan mantan untuk sementara waktu. Kamu bisa membatasi komunikasi sampai kamu benar-benar siap menghadapi mantan dan telah menata masa depan yang baru.

2. Pertimbangkan dengan Baik sebelum Merespon



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"