4 Cara Terbaik Mengecilkan Pori-pori yang Perlu Kamu Coba

4 Cara Terbaik Mengecilkan Pori-pori yang Perlu Kamu Coba

Pori-pori dalam kulit, utamanya wajah merupakan jalur keluarnya minyak dan keringat dari dalam tubuh. Saat ukurannya membesar, kamu akan lebih rentan mengalami komedo, jerawat, dan masalah kesehatan kulit lainnya, lho. Untuk mengatasi itu, cobalah berbagai cara untuk mengecilkan pori-pori.

Saat ukuran pori-pori mengecil, sebum yang dihasilkan kulit nggak terlalu banyak sehingga kulit berminyakmu bisa teratasi dengan baik.

Nggak cuma itu, ukuran pori-pori yang kecil membuat risiko kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari menurun.

Ada banyak cara yang bisa kamu coba untuk mendapat manfaat itu. Salah satunya adalah dengan minum banyak air putih supaya tubuh tidak dehidrasi dan tubuh bisa mengeluarkan zat racun lebih banyak. 

Selain itu, tentu saja masih banyak cara lain yang bisa kamu coba. Penasaran? Yuk simak tips di bawah ini.

1. Bersihkan Wajah

Ilustrasi Membersihkan Wajah (POPBELA.com)

Mengutip dari Healthline (healthline.com), pori-pori bisa mengecil jika kamu membersihkan wajah secara rutin.

Jika kamu memiliki tipe kulit berminyak, cobalah untuk memakai sabun cuci wajah gel. Sedangkan untuk tipe kulit normal dan kering, kamu bisa memakai sabun cuci wajah dalam bentuk krim.

Hindari memakai sabun cuci wajah yang mengandung scrub karena justru membuat pori-pori semakin besar. Selain rajin memakai sabun cuci wajah yang sesuai dengan tipe kulit, pastikan untuk tidak menggunakannya terlalu kasar karena bisa mengiritasi kulit wajah.

2. Pakai Pelembab

Cara mengecilkan pori-pori yang tidak boleh kamu lupakan adalah tetap memakai pelembab, meski kamu memiliki tipe kulit berminyak. Pelembab membantu minyak alami masuk ke lapisan kulit dalam sehingga produksi minyak pun berkurang.

3. Gunakan Clay Mask



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"