4 Cara Memilih Foundation yang Tepat Biar Kulit Nggak Belang

4 Cara Memilih Foundation yang Tepat Biar Kulit Nggak Belang

Foundation adalah salah satu complexion yang nggak boleh terlewat dalam tahapan makeup. Karena itu kamu harus tahu cara memilih foundation yang tepat agar kulit wajah kamu nggak belang.

Seperti yang diketahui, foundation digunakan untuk menutupi kekurangan pada wajah, seperti bercak hitam, noda kemerahan, warna kulit yang tidak merata, dan masih banyak lagi. Karena itu, kamu harus berhati-hati dalam memilih shade foundation.

Sebab, salah pilih shade foundation akan menjadikan wajah kamu belang atau berwarna abu-abu. Nah, agar kamu tidak salah memilih foundation, berikut ini beberapa cara memilihnya agar tidak salah pilih shade. Apa saja?

1. Kenali Warna Undertone Kulit

1. Kenali Warna Undertone Kulit Cara Memilih Foundation yang Tepat (via Tagar)

Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk menemukan shade foundation yang tepat adalah dengan mengenali warna undertone kulit kamu. Banyak perempuan yang salah memilih shade foundation karena tidak mengenali warna undertone kulit mereka.

Ada 3 kategori undertone yang bisa kamu kenali, yakni warm, cool. dan netral. Cara menentukannya dengan melihat pergelangan tangan di bawah sinar matahari atau lampu yang terang, kemudian cek warna pembuluh darahmu.

Jika warna pembuluh darahmu terlihat kebiruan, maka undertone kamu adalah cool, jika kehijauan, maka undertone kamu warm, dan jika campurna hijau dan biru maka undertone kamu netral.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"