4 Bahan Alternatif Penghapus Kutek Selain Aseton, Sering Ada di Rumahmu Lho!

4 Bahan Alternatif Penghapus Kutek Selain Aseton, Sering Ada di Rumahmu Lho!

Mengecat kuku bukan hanya membantu mempercantik jemari, namun juga bisa jadi cara healing untuk beberapa orang. Kamu bahkah tidak oerlu khawatir jika aseton di rumah habis, karena ternyata terdapat beberapa bahan penghapus kutek selain aseton yang sering kita temui di rumah.

Bagi yang belum tahu, aseton adalah bahan populer untuk menghapus kutek atau cat kuku dengan cepat dan bersih. Kamu bisa menggunakannya saat ingin mengubah warna atau merapikan bagian yang tidak sempurna. Namun, bahan lainnya juga ternyata mampu membersihkan kutek seperti halnya aseton. Apa saja? Simak informasi berikut ini:

1. Rubbing Alcohol

1. Rubbing Alcohol    Bahan Alternatif Penghapus Kutek Selain Aseton (via Healthline)

Bahan penghapus kutek selain aseton yang pertama adalah rubbing alcohol atau alkohol gosok yang biasanya menjadi bagian dari kotak P3K. Alkohol bersifat sebagai pelarut sehingga dapat memecah atau melarutkan zat yang ada di dalam cat kuku.

Cara memakainya sama seperti memakai aseton, yaitu dengan menuangkan rubbing alcohol pada kapas lalu gosok ke kuku secara perlahan. Meski demikian, karena cairan ini dapat membuat kulit kering, maka jangan lupa gunakan pelembap pada kulit area kuku.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"