4 Alasan Seseorang Sulit Komitmen Menjalin Hubungan Asmara

4 Alasan Seseorang Sulit Komitmen Menjalin Hubungan Asmara

Saat menjalin sebuah asmara, ada kalanya kamu menemukan seseorang yang sulit buat komitmen. Orang yang kamu sukai ternyata enggan untuk melakukan janji komitmen karena hal-hal tertentu. Nah ternyata, orang-orang yang sulit seperti itu memiliki alasan tertentu lho. Apa saja? Yuk simak ulasannya berikut ini.

# Punya masa lalu yang gagal menikah

Punya masa lalu yang gagal menikah (pexels.com)

Kalo sampe saat ini orang tersebut masih nggak bisa komitmen, bisa jadi penyebabnya adalah ia punya masa lalu yang menyakitkan. Misalnya, melewati hubungan yang berjalan hingga bertahun-tahun, ingin serius, tapi malah nggak berujung ke pernikahan.

Bisa saja, pasangannya dulu yang membatalkan sehingga sampai saat ini dia masih trauma untuk melakukan komitmen dengan orang baru. Nggak jarang, orang kayak gitu bisa benar-benar menutup hatinya. Mungkin hubungan yang ia jalani saat ini hanya untuk status atau main-main saja.

# Belum menemukan orang yang tepat

Yang namanya menikah ya pengennya sekali seumur hidup, kan? Nah, bisa saja orang yang sulit berkomitmen memang belum menemukan calon pasangan hidup yang pas. Dia sudah coba untuk menjalin hubungan dengan beberapa orang, tapi semuanya belum ada yang memenuhi kriterianya.

# Khawatir nggak punya kebebasan saat menikah

Percaya atau nggak, saat berkomitmen, ada beberapa orang yang bakal merasa waktunya jadi terbatas alias nggak ada kebebasan lagi. Dia belum siap kalo harus menggunakan seluruh waktunya hanya untuk pasangan.

Dia masih pengen punya kebebasan buat bergaul dengan siapapun tanpa ada kekangan. Makanya, nggak heran kalo sekarang dia memilih buat menjalin hubungan yang biasa-biasa aja dan belum ada keseriusan untuk komitmen.

# Tujuan hidupnya bukan buat menikah



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"