3 Tips Memilih Parfum yang Awet, Gak Harus Selalu Mahal!

3 Tips Memilih Parfum yang Awet, Gak Harus Selalu Mahal!

Memakai parfum dengan aroma tepat akan memiliki daya tahan yang lebih lama. Itu sebabnya, penting untuk mencari parfum yang bisa awet saat dipakai seharian.

Lalu, gimana sih tips memilih parfum yang awet itu?

# Tidak harus bergantung harga

Tips memilih parfum yang awet (hellosehat.com)

Harga memang menentukan kualitas parfum. Tapi ini tak cuma dinilai dari daya tahannya saja. Sebab, banyak parfum yang murah tapi bisa memberikan daya tahan yang baik jika dipakai dengan tepat.

Kamu bisa memilih parfum yang tepat dengan melihat dari isi kandungannya. Misalnya minyak esensial 20% hingga 40% yang punya aroma kuat dan cenderung awet. 

Biasanya, jenis eau de parfum punya kandungan minyak esensial sekitar 10% hingga 15% saja. Sedangkan jenis eau de toilette, kandungan minyak esensialnya hanya 4% hingga 10% saja. 

Pada jenis eau de toilette ini, biasanya akan ditambahkan dengan alkohol yang berjumlah ringan sehingga bisa bertahan hingga 3 jam saja.

# Perhatikan kandungan minyak esensial

Masing-masing parfum memiliki kandungan minyak esensial yang berbeda-beda. Jadi, semakin banyak kandungan yang dipakai, semakin tahan lama kualitas parfumnya.

Maka itu, kamu harus mengamati kekuatan aroma parfum dari bahan minyak esensial yang digunakan. Namun yang pasti, pilih yang sesuai kebutuhan ya, agar baunya tidak terlalu menyengat.

# Aroma ideal tahan lama



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"