3 Tips Ampuh Sembuhkan Patah Hati, Salah Satunya Lakukan Pembakaran

3 Tips Ampuh Sembuhkan Patah Hati, Salah Satunya Lakukan Pembakaran

Kata orang lebih baik sakit gigi daripada patah hati. ya sebenarnya keduanya sama-sama gak enak. Cuma sakit gigi ada obatnya dan ada dokternya. Bisa dapet obat biar sakitnya bisa sembuh.

Tapi kalau perihal patah hati, susah nyari dokternya dan gak bisa beli obat di apotik. Mau makan setumpuk coklat atau jalan-jalan tiap hari pun juga belum tentu bikin hati kembali riang.

Kamu lagi patah hati gengs? Berikut ini tips ampuh buat sembuhin hatimu. Cara melupakan mantan.

1. Bakar sesuatu

1. Bakar sesuatu Bakar kenangan (ouTube.com)

Bukan, bukan mantan atau rumah mantan yang dibakar. Jangan melakukan tindak kriminal ya gengs. Biar mantan aja yang jahat udah melakukan tindak kriminal pada hatimu. Kamu tetep jadi anak baik.

Bakar segala jenis barang yang dikasih mantan atau ada kenangan kalian di dalamnya. Gak harus semua kok. nanti dikira kebakaran sama tetangga.

Bakar-membakar ini adalah salah satu tindakan untuk membakar rasa sakit dan masa lalu sama dia. Supaya kamu bisa lebih mudah move on gengs.

Api adalah energi pemurnian yang mengkonsumsi apa yang mengancam untuk menghancurkan kita. Lalu mengubahnya menjadi asap yang tidak berbahaya yang melayang pergi, membawa kesedihan kita bersamanya.

Kamu juga bisa mencoba menuliskan semua hal yang kamu sukai dan benci tentang dia. Habis itu bakar, biar kamu bisa merelakan hal itu. Lihatlah kertas itu terbakar dan jadi abu, gak bersisa.

2. Menangis

2. Menangis Menangis (stocksy.com)

Air mata berfungsi untuk membersihkan. Penelitian telah menemukan bahwa tangisan emosional melepaskan oksitosin dan endorfin yang meringankan rasa sakit fisik dan emosional.

Mungkin kamu perlu duduk diam sesaat dan memikirkan semuanya. Menghadapi rasa sakit dengan berani dan gak masalah kalau nangis sejadi-jadinya. Haapi rasa takut, benci dan kesal itu.

Serahkan dirimu sepenuhnya pada pengalaman menyakitkan. Menangislah sampai tidak ada yang tersisa. Lalu tidur siang.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"