3 Pertimbangan yang Harus Kamu Pikirin untuk Keluar dari Jeratan Cinta Segitiga

3 Pertimbangan yang Harus Kamu Pikirin untuk Keluar dari Jeratan Cinta Segitiga

Nggak cuma di sinetron, cinta segitiga tuh juga bisa beneran ada di kehidupan nyata. Entah gimana awalnya, pokoknya ada aja orang yang sekali pendekatan bisa sama dua orang, eh terus bingung sendiri nentuin pilihan, apalagi kalo dua-duanya baik. Ya kalo bisa sih mungkin pengen pilih dua-duanya aja deh! Hmm, atau nggak usah milih keduanya sama sekali? 

Nah lohhh. Daripada kamu makin bingung, coba deh pikirin soal tiga hal ini. Siapa tau bisa bantu nentuin pilihan ya. Pikirin baik-baik sambil merenung ya biar nggak salah pilih!

Pilih yang bikin kamu ngerasa lebih aman dan nyaman

Pilih yang bikin kamu ngerasa lebih aman dan nyaman Pilih yang mana nih? (malindalo.com)

Coba deh inget-inget lagi, sama siapa kamu ngerasa jauh lebih nyaman? Kalo bingung, mungkin bisa bikin list pertanyaan kayak, siapa yang paling perhatian, pengertian, peduli, menghormati, menghargai, nggak meremehkan, sopan, rendah hati, selalu memprioritaskan kamu, dan sejenisnya deh. 

Selain kenyamanan, jangan lupain keamanan diri kamu juga. Gimana sih dia kalo kalian lagi ketemuan, apa selalu rela antar jemput atau seenggaknya nungguin sampai jemputan kamu dateng atau malah cuek aja nggak peduli kamu pulang naik kendaraan umum sendiran walau udah malam. Kalo dia malah bikin kamu jadi insecure, mending nggak usah dipilih deh! 

Pilih dia yang kelihatannya mau berjuang

Pilih dia yang kelihatannya mau berjuang Pikirin matang-matang biar nggak salah pilih (filamstar.com)

Jangan mutusin milih seseorang cuma karena baik. Baik itu relatif. Coba aja kamu perhatiin, siapa dia antara keduanya yang paling kelihatan mau berjuang? Ya, dalam artian memperjuangan kamu dan hubungan kalian. 

Soalnya, ke depannya nanti juga hubungan kalian bakalan penuh perjuangan. Misalnya nih, nanti kamu dan dia bakalan nikah, eh ortu nggak setuju, berarti kalian harus berjuang bareng, kan? Ya kalo dia nggak ada jiwa berjuang sih mungkin udah mundur aja, berarti kamu jadi buang-buang waktu dong? Jadi bersama dengan dia yang sama-sama mau usaha bakalan lebih baik.

Pilih dia yang punya tujuan sama

Pilih dia yang punya tujuan sama Cinta segitiga (quickanddirtytips.com)

Ini juga nggak kalah penting, gengs. Kamu harus tau dulu apa sih visi dan misi keduanya dalam hidup dan hubungan percintaan, terus sesuaikan juga sama punya kamu. Percuma aja kalo dia memang udah mapan dan siap nikah, kalo ternyata kamu saat ini masih pengen pacaran santai dan sama sekali nggak ada pikiran buat menikah dalam waktu dekat. Kalo kayak gini kan udah beda visi misi, jadi lebih mudah kan mau nentuin yang mana. 

Perbedaan kayak gini sebenernya bisa kamu tanya langsung sih sama orangnya biar dapetin jawaban yang emang pasti, bukan cuma ngira-ngira doang. Misalnya nih, kamu sekarang pengen langsung nikah, tapi nggak mau punya anak, dan pengen tinggal di luar negeri. Eh ternyata, salah satu dari dari mereka nggak bisa terima kalo pernikahan tanpa anak dan nggak mau tinggal di luar negeri. Makin gampang kan?

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"