3 Jenis Alas Bedak Paling Basic

3 Jenis Alas Bedak Paling Basic

Salah satu produk penting dalam merias wajah adalah alas bedak. Gunanya buat meratakan warna kulit, nutupin noda-noda di wajah, dan  bikin kulit lebih mulus. 

Pilihan alas bedak sendiri udah beragam banget saat ini. Perbedaan yang paling nyata dari segi teksturnya, dari yang cair sampai padat. 

Kamu bisa tentuin sendiri mana yang paling cocok dan nyaman dipakai. Boleh juga sih punya banyak jenis alas bedak biar bisa dipakai sesuai kebutuhan. 

Yuk kenali tiga jenis alas bedak apa aja sih yang biasa dipakai untuk dasar makeup? 

Foundation

Foundation Alas bedak - Foundation (starstyle.ph)

Alas bedak pertama dan paling banyak digunakan adalah foundation. Biasa digunakan sebagai dasar makeup dan jenisnya ada banyak banget. Dari teksturnya, foundation tuh ada yang liquid, mousse, cream, sampai yang bentuknya stik.

Pembedanya juga bisa dari sisi coverage atau senutup apa sih produk ini di wajah? Kalau udah light coverage, biasanya bekas jerawat masih kelihatan tapi formulanya lebih ringan jadi lebih nyaman buat dipake sehari-hari.

Sedangkan yang high coverage, biasanya bisa nutupin semua noda-noda di wajah, tapi biasanya lebih berasa tebal di wajah. Cocok untuk acara-acara yang lebih butuh makeup flawless dan tahan lama kayak pesta, kondangan, atau pernikahan.

Cushion foundation

Cushion foundation Alas bedak (keiralennox.com)

Untuk kegiatan sehari-hari, banyak juga yang ngerasa foundation itu terlalu berat, tebal, dan kelihatan dandan banget. Tapi masih butuh sedikit alas bedak biar nggak kucel-kucel banget?

Cushion foundation jawabannya. Soalnya, alas bedak yang satu ini tuh kebanyakan formulanya lebih ringan, pas dipake pun nggak berasa menor. Tapi coverage-nya masih ada, lumayan banget buat nutupin kemerahan atau noda-noda tipis.

Produk ini sebenarnya versi praktisnya dari foundation. Kemasannya lebih compact dan di dalamnya udah disediakan spons, jadi lebih gampang makenya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"