3 Cara Merawat Bibir Pecah-Pecah Secara Alami, Sudah Tahu Belum?

3 Cara Merawat Bibir Pecah-Pecah Secara Alami, Sudah Tahu Belum?

Cara merawat bibir pecah-pecah wajib banget diketahui buat kamu yang ingin memiliki bibir lembab dan halus. Pasalnya, bibir kering dan pecah-pecah tidak hanya menimbulkan rasa sakit, tapi juga rentan berdarah dan menyebabkan luka. Selain itu, bekasnya juga akan menghitam dan mengganggu penampilan.

Perlu diketahui bahwa kulit pada bagian bibir memang cenderung lebih tipis dibandingkan dengan bagian kulit lainnya. Karena itu, bila tidak dirawat dengan baik maka bibir akan mudah kecing dan pecah-pecah, terlebih saat cuaca terlalu dingin dan terlalu panas.

Kalau kamu termasuk orang dengan masalah bibir pecah-pecah. Merangkum dari berbagai sumber, berikut ini beberapa cara yang bisa kamu terapkan untuk merawat bibir pecah-pecah sehingga menjadi lebih sehat. Apa saja?

1. GunakanScrub dari Gula

1. GunakanScrub dari Gula Cara Merawat BibirPecah-Pecah Secara Alami (via Tribunnews)

Cara merawat bibir pecah-pecah yang pertama adalah dengan menggunakan scrub dari gula. Cara ini digunakan untuk mengangkat sel kulit mati yang ada pada bibir sehingga lapisan baru bisa tumbuh dengan baik.

Caranya mudah, campur gula pasir atau garam laut dengan madu atau minyak. Kemudian, gosokkan secara perlahan campuran scrub tersebut pada bibir yang pecah-pecah.  Pijat-pijat dengan gerakan memutar yang lembut, kemudian bilas dengan handuk kecil yang sudah dibasahi.  Setelah itu, jangan lupa untuk mengoleskan pelembab bibir, agar bibir tidak kering.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"