10 Cara Memutihkan Ketiak dengan Bahan Alami yang Mudah, Murah, dan Anti Ribet

10 Cara Memutihkan Ketiak dengan Bahan Alami yang Mudah, Murah, dan Anti Ribet

Ketiak hitam adalah masalah yang banyak dihadapi oleh para perempuan. Sebenarnya, tak ada masalah dengan ketiak hitam, asalkan kita membersihkan dengan benar dan juga percaya diri. Namun sayangnya, banyak perempuan yang merasa tidak percaya diri dengan ketiak hitam tersebut karena dapat mengganggu penampilan. 

Sebenarnya banyak hal yang menyebabkan ketiak hitam, diantaranya adalah akibat mencukur bulu ketiak terlalu sering, penggunaan deodoran, faktor hormon, dan bisa juga akibat penumpukan sel kulit mati. 

Lalu, bagaimana cara terbaik untuk memutihkan ketiak di rumah dengan bahan alami? Berikut adalah rangkuman 10 cara yang bisa kamu coba di rumah.

1. Timun

Timun tak hanya baik untuk menenangkan kulit. Ternyata timun juga efektif putihkan ketiak, lho Ladies. 

Timun memiliki kandungan antioksidan yang tinggi sehingga bisa membantu mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan kulit. 

Caranya sangat mudah, yakni hancurkan timun dan oleskan pada ketiak. Diamkan selama 20 menit dan bilas hingga bersih. 

2. Minyak Zaitun

Memutihkan Ketiak dengan Minyak Zaitun (KlikDokter)

Minyak zaitun kaya akan vitamin E alami yang baik bagi kulit. Nggak cuma menjaga kelembapannya tapi juga membantu meratakan warna kulit serta meregenerasi kulit dengan baik. 

Cara terbaik menggunakan minyak zaitun untuk kulit adalah dengan oleskan campuran minyak zaitun dan gula pada ketiak. Fungsinya sebagai eksfoliasi alami untuk putihkan ketiak. 

3. Bengkoang

Bengkoang sudah dipercaya baik untuk mencerahkan kulit dan biasanya digunakan sebagai masker wajah. Kali ini kamu bisa memanfaatkan bengkoang pada ketiak. 

Caranya, aplikasikan bengkoang yang sudah dihancurkan secara merata di kulit untuk optimalkan warna kulit dengan baik. Tunggu beberapa saat hingga kering lalu bilas dengan air hingga bersih.

 

4. Lemon



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"