Warisan Sapri Pantun, Warung Soto Mie Bogor yang Dirintis Bersama sang Adik

Warisan Sapri Pantun, Warung Soto Mie Bogor yang Dirintis Bersama sang Adik

Sapri Pantun selain menjadi artis juga dikenal sebagai pengusaha kuliner.Ia memiliki sebuah warung soto mie yang berlokasi di Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Lokasi warung tersebut dekat dengan kediaman Sapri. 

Unik memang karena Sapri sebagai orang Betawi tetapi membuat bisnis yang menjual soto mie bogor bukannya soto betawi. Kepakda paragram, Dolly adik Sapri menceritakan perjuangan Sapri membuat bisnis kuliner.

"Beberapa tahun lalu berpikir mau buat bisnis makanan apa, akhirnya pilih soto mie bogor karena dekat rumah tidak ada yang menjual,"kata Dolly.

Sapri pun mendatangi banyak tempat yang menjual soto mie bogor, untuk mencari tahu seluk-beluk dunia kuliner khususnya soto mie bogor. "Dia sampai cari karyawan juga sendiri, kalau ada yang mau kerja langsung datang ke rumah,"papar Dolly.

Dolly Adik Sapri (Paragram.id)

Sapri langsung melakukan interview kerja kepada calon pelayan di warung tersebut."Sampai nego-nego gaji bang Sapri juga, pokoknya calon pelayan mau digaji berapa, bang Sapri menuruti," kenang Dolly. Sapri memang membuka warung soto mie sekaligus untuk membuka lapangan kerja.

Meskipun sibuk syuting, Sapri tetap memantau warung soto mie bogor. Memang Dolly diminta Sapri untuk mengelola warung tersebut. "Dia tahu pendapatan dari warung soto mie berapa," kata Dolly.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"