Ini Sejarah Pantun "Masak Aer Biar Mateng" yang Identik dengan Sapri dan Opie Kumis

Ini Sejarah Pantun "Masak Aer Biar Mateng"  yang Identik dengan Sapri dan Opie Kumis

Pantun masak aer biar mateng jadi populer setelah kerap dilontarkan oleh Opie Kumis dan mendiang Sapri. Pantun masak aer biar mateng sering muncul di salah satu segmen di program Pesbukers di ANTV.

Sepeninggal Sapri, pantun masak aer biar mateng tetap menjadi kalimat yang populer ketika seseorang ingin melontarkan sebuah pantun. Tapi tahukah jika pantun masak aer biar mateng dicetuskan oleh Opie beberapa tahun silam.

Dilansir dari channel YouTube Suami Istri Project, Sapri sempat mengungkapkan sejarah pantun itu sebelum dirinya meninggal dunia pada 10 Mei 2021 lalu akibat terserang penyakt diabetes.

Sapri Pantun (Tribunnews)

Sapri mengenang dirinya dan Opie pernah duduk di belakang studio ANTV. Kala itu mereka berbincang dan memesan kopi kepada salah satu kru. Setiap meminta dibuatkan kopi hitam, Opie selalu berpesan agar air untuk menyeduh kopi dibuat yang panas atau air matang.

"Dia bilang kalau masak aer itu harus matang, kalau nggak matang perut bisa sakit karena minum kopi yang airnya nggak matang," kenang Sapri. Nah sejak saat itu banyak orang yang sepakat memakai masak aer biar mateng sebagai salah satu pantun di program televisi.

Opie Kumis (Kapanlagi)

Biasanya pantun masak aer biar mateng itu diucapkan Opie kepada Sapri. Opie melontarkan pantun itu untuk memberikan candaan kepada Sapri. Opie pun mengajak penonton untuk sama-sama mengucapkan masak aer biar mateng.

Kini kenangan Sapri dan pantun masak aer biar mateng cuma jadi kenangan terindah. Bagi yang kangen dengan momen itu, bisa dilihat saja di beberapa video yang tersebar di YouTube.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"