Terhimpit Ekonomi, Hidup Pak Ogah Kini, Istri Pinjam Uang untuk Bayar BPJS Kesehatan

Terhimpit Ekonomi, Hidup Pak Ogah Kini, Istri Pinjam Uang untuk Bayar BPJS Kesehatan

Tak ada lagi senyum dan tawa lepas dari karakter Pak Ogah yang diperankan oleh Abdul Hamid. Pria berusia 74 tahun ini tengah menjalani pemulihan di Rumah, karena sedang sakit penyumbatan otak. Penyakit ini membuat Pak Ogah sulit berbicara, padahal kalau bekerja sekalipun dia membutuhkan suara sebagai pengisi suara.

Yuyun, istri Pak Ogah mengatakan suaminya sempat menyerah hingga frustasi karena sakit yang dialaminya saat ini. Sebelum terserang penyumbatan otak, Pak Ogah pernah juga dirawat di Rumah Sakit (RS) namun kondisi sakitnya tak terlalu parah. 

Saat sakit kali ini, Pak Ogah yang kondisi keuangannya sedang sulit membuat Yuyun tak bisa membawanya ke RS dengan cepat karena BPJS Kesehatan selama ini mandek, tak bisa dibayar. Alhasil Yuyun harus mencari akal untuk bisa melunasi sisa tunggakan BPJS meski harus pinjam uang kepada orang lain.

Pak Ogah dan Istri (YouTube Paragram Official)

Ia bersyukur akhirnya bisa mendapatkan pinjaman untuk membayar BPJS agar sang suami bisa jalani perawatan di RS. Yuyun mengenang penyakit penyumbatan otak yang dialami oleh suaminya baru terjadi saat ini, karena sebelumnya Pak Ogah hanya idap sakit maag dan tekanan darah tinggi.

"Tapi kalau sekarang penyakitnya penyumbatan otak dan kolestrol,"papar Yuyun. Pak Ogah kini tak bisa berkomunikasi dengan keluarga. Istri Pak Ogah berusaha beradaptasi dengan kondisi saat ini. "Kadang saya mengerti, tapi ada kalanya maksud tujuan dia apa, saya nggak tahu,"urai Yuyun kepada Paragram saat ditemui di kediamannya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"