Raditya Oloan Tiada, Kini Joanna Alexandra Sendirian Mengasuh Putrinya yang Idap Penyakit Langka

Raditya Oloan Tiada, Kini Joanna Alexandra Sendirian Mengasuh Putrinya yang Idap Penyakit Langka

Setelah Raditya Oloan meninggal dunia pada Kamis (6/5), Joanna Alexandra harus menjadi orangtua tunggal bagi keempat anak-anaknya yang masih kecil. Terlebih Joanna harus memberikan perhatian kepada putri bungsunya, Ziona.

Sejak lahir Ziona mengidap penyakit genetik langka yang dikenal dengan nama Campomelic Dysplasia atau CMD. Saat lahir, Ziona mengalami nafas yang kurang maksimal dan kedua kakinya bengkok. 

Tak bisa dipungkiri Joanna dan Radit sedih dan menerima kenyataan tersebut. Joanna dan Radit bersama-sama memberikan proses pemulihan dan rawat jalan bagi Ziona yang dipanggil si cantik oleh Joanna.

Joanna Alexandra dan Ziona (Instagram @joannaalexandra)

Selain melakukan treatment untuk kesembuhan Ziona, Joanna dan Radit juga kerap mengajak putri kecil mereka untuk liburan. Mereka sekeluarga sering liburan bersama di luar kota. Ziona pun terlihat sangat senang.

Joanna sempat sedih karena Ziona terpapar COVID-19. Akhirnya Ziona harus menjalani isolasi mandiri di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Jakarta. Joanna dengan telaten menjaga dan merawat Ziona. Padahal saat itu Radit juga berjuang di kamar perawatan lain karena idap COVID-19.

Joanna Alexandra dan Ziona di RS Wisma Atlet (Instagram @joannaalexandra)

Sepeninggal Raditya, otomatis kini Joanna memegang peranan penting untuk merawat dan membesarkan Ziona seorang diri. Joanna adalah wanita yang tangguh. Ia pasti akan bisa merawat Ziona dan ketiga anak-anaknya.

Radit meninggal pada Kamis (6/5) di Rumah Sakit Persahabatan setelah menjalani perawatan di ICU selama beberapa hari. Saat ini jenazah Radit disemayamkan di Rumah Duka RSPAD Gatot Subroto. Pada Minggu (9/5) akan dimakamkan di pemakaman San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"