Gara – gara Komeng! Satu TPS Bilang ‘Uhuy’ Saat Penghitungan Suara

Gara – gara Komeng! Satu TPS Bilang ‘Uhuy’ Saat Penghitungan Suara

Nama komedian Komeng  viral karena foto kocaknya di kertas suara calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Jawa Barat. Memang banyak yang tidak tahu jika Komeng ternyata mencalonkan diri menjadi wakil rakyat pada Pemilu 2024. Saat proses penghitungan suara berlangsung di TPS banyak orang teriak ‘uhuy’ ketika nama Komeng disebut.

Melansir dari akun Instagram @politicaljokesid, di salah satu TPS di Jawa Barat ramai saat proses penghitungan suara. Dalam video tersebut nampak para anggota KPPS sedang mencatat dan menghitung suara disaksikan para warga dan saksi di TPS tersebut.

Proses penghitungan suara calon anggota DPD berlangsung ramai. “Komeng”, kata salah satu anggota KPPS. Kemudian para anggota KPPS lain dan warga yang menyaksikan serentak berteriak ‘uhuy’. Pokoknya ketika nama Komeng disebut karena dicoblos, serentak berteriak ‘uhuy’.

Komeng (Instagram @politicaljokesid)

Namun ketika nama Komeng tidak disebut karena yang terpilih calon lain, warga langsung diam. Tetapi ketika Komeng disebut lagi serentak mengucapkan ‘uhuy’.  “Awkwk warna baru di TPS Prov Jabar.. Setiap ada suara @komeng.original ,Satu TPS bilang “UHUY”

Kabarnya Komeng mendapatkan suara yang cukup banyak di Jawa Barat. Bukan tak mungkin Komeng akan mewakili rakyat Jawa Barat untuk bekerja selama 5 tahun di Dewan Perwakilan Daerah (DPD) di Senayan, Jakarta Pusat. 

Salah satu komedian yang merespons Komeng jadi wakil rakyat adalah Abdel Achrian. Dalam unggahannya di sosial media, Abdel menuliskan bahwa dia berandai-andai apabila Komeng terpilih sebagai wakil rakyat. “Ngebayangin Komeng resmi jadi senator di DPD, trus ngundang temen2nye selametan di rumahnye. Pas hari H Komeng malah mancing di tempat Adul,” tulis Abdel.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"