Pernah Belajar di Sekolah Islam, Para Artis Non Muslim yang Pintar Baca Al-Qur’an

Pernah Belajar di Sekolah Islam, Para Artis Non Muslim yang Pintar Baca Al-Qur’an

Sejumlah artis yang beragama non muslim ternyata pintar membaca Al-Qur’an  lho. Kelima artis ini belajar membaca Al-Qur’an karena totalitas syuting sinetron atau film, termasuk ada yang pernah belajar di sekolah Islam sehingga bisa membaca Al-Qur’an dengan baik dan lancar.

1.    Celine Evangelista

Celine Evangelista selalu dikaitkan dengan perpindahan agamanya menjadi mualaf. Celine dibesarkan dalam keluarga yang berbeda agama. Kakek Celine adalah pejuang muslim ternama asal Sulawesi Selatan bernama Fadeli Luran. Celine bahkan pernah belajar di sekolah Islam dan bisa menghafa; surat Al-Fatihah.

Selain bisa menghafal Al-Qur’an, Celine juga sudah mulai mendalami agama Islam. Dibantu Gus Miftah, mantan istri Stefan William itu terang-terangan tertarik dengan Islam meskipun keputusan Celine mualaf sampai sekarang masih menjadi misteri.

Pernah Belajar di Sekolah Islam, Para Artis Non Muslim yang Pintar Baca Al-Qur’an (Tribun)

2.    Amanda Manopo

Amanda Manopo juga disebut pindah agama karena pernah memakai hijab dan mukena. Siapa sangka meski bukan beragama Islam namun Amanda sangat menjunjung toleransi dengan pemeluk agama Islam yang lainnya.

Amanda sering menyiapkan makanan berbuka puasa di lokasi syuting. Peran Amanda di Ikatan Cinta sebagai Andin membuatnya jadi sosok religius. Ia kerap melakukan adegan salat dan membaca Al-Qur’an dengan baik dan lancar. Tentu Amanda belajar membaca Al-Qur’an di lokasi syuting.

3.    Samuel Zylgwyn

Sama dengan Amanda, Samuel Zylgwyn juga belajar mengaji dan membaca Al-Qur’an saat melakukan syuting sinetron. Suami Franda itu meminta bantuan seorang guru ngaji agar membantunya membaca Al-Qur’an dengan baik. Samuel kala itu memerankan karakter sebagai Jaka dalam sinetron Berkah.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"