Pamer Sarungan Dengan Latar Menara Eiffel, Marshel Widianto Terancam Hukum Internasional Terkait Hak Cipta

Pamer Sarungan Dengan Latar Menara Eiffel, Marshel Widianto Terancam Hukum Internasional Terkait Hak Cipta

Marshel Widianto  merupakan salah satu artis yang diboyong sebuah brand lokal ke event Paris Fashion Week 2022 . Melalui Instagramnya, komika 25 tahun ini sempat beberapa kali membagikan motivasi ke para pengikutnya untuk tidak berhenti bermimpi karena kerja keras tidak akan mengkhianati hasil.

Banyak orang yang kagum dengan perjuangan hidup Marshel Widianto dan memberikan pujian untuknya. Tapi baru-baru ini salah satu unggahan Marshel justru mengundang pro dan kontra. Ada yang menyebut jika foto yang dibagikannya, bisa membuat Marshel terancam sanksi hukum Internasional terkait pelanggaran hak cipta.

Foto: Marshel Widianto (Instagram)

Foto itu sendiri memperlihatkan Marshel Widianto duduk santai di dinding pembatas di pinggir sungai. Tampak dibelakangnya, latar menara Eiffel  di malam hari yang lampunya dalam keadaan menyala. Marshel terlihat mengenakan sarung, singlet tanpa lengan serta sandal jepit. Unggahan ini sukses mengundang tawa karena ada kertas bertuliskan Sedot WC yang menempel di dinding tersebut.

“Karena terbiasa menghadapi dinginnya sikap mu,” tulis Marshel di bagian caption foto di Instagramnya @marshel_widianto yang dikutip pada Rabu, 9 Maret 2022.

Awalnya, banyak respon lucu yang didapat Marshel Widianto termasuk dari rekan artis. Sampai akhirnya, ada netizen yang mempertanyakan izin untuk berfoto dengan latar menara Eiffel di malam hari karena ada aturan terkait hak cipta atau copyright yang diberlakukan.  “Bolehkah post foto menara eifell pas malam? Katanya ada copyright nya @marshel_widianto,” ucap salah satu netizen.

Lebih lanjut, netizen itu juga memberikan penjelasan di balik maksud pertanyaannya. Mengutip dari Readers Digest, dia berkata seseorang bisa menjadi target tuntutan pengacara dari pemilik hak cipta jika mempublikasikan foto dengan gemerlap lampu menara Eiffel tanpa izin di media sosial.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"