Mbah Minto Jatuh di Kamar Mandi Sebelum Meninggal, Ini Permintaan Terakhirnya pada Ucup Klaten

Mbah Minto Jatuh di Kamar Mandi Sebelum Meninggal, Ini Permintaan Terakhirnya pada Ucup Klaten

Mbah Minto meninggal dunia  pada Rabu (22/12). Kondisi Mbah Minto memang sempat alami gangguan kesehatan sebelum meninggal dunia. Cucu Mbah Minto yang bernama Aris menceritakan kronologi meninggalnya sang nenek.

Beberapa hari sebelum meninggal, Mbah Minto jatuh di kamar mandi rumahnya di Bayat, Klaten, Jawa Tengah. Aris menemui Mbah Minto sudah lemas usia terjatuh dan langsung membawanya ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan. “Sampai kamar mandi pintu nggak bisa dibuka, saya naik ke atas dan lihat mbah sudah jatuh,” kenang Aris dilansir dari Tribun.

Mbah Minto mendapatkan pertolongan dan diagnose mengidap pecah pembuluh darah dan tumor otak. Pihak keluarga pun merujuk Mbah Minto ke rumah sakit lain untuk menjalani operasi. Meski kondisinya perlahan membaik, namun Mbah Minto malah alami penurunan kesehatan dan meninggal dunia.

Mbah Minto Meninggal Dunia (Kumparan)

Jenazah Mbah Minto akan dimakamkan di Klaten pada Kamis (23/12). Dilansir dari channel YouTube Ucup Klaten, para pelayat banyak yang datang ke rumah duka untuk mendoakan jenazah Mbah Minto. 

Deretan karangan bunga pun berjejer di dekat rumah Mbah Minto. Banyak para pejabat dari mulai Gubernur Jawa Tengah hingga Bupati Klaten mengucapkan rasa bela sungkawa yang mendalam setelah mengetahui Mbah Minto meninggal dunia.

Sebelum meninggal, Mbah Minto masih sempat menjalani proses syuting pembuatan konten video terakhirnya yang tayang di YouTube. Dalam video itu Mbah Minto masih dalam kondisi sehat dan mengutarakan keinginan kepada Ucup Klaten.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"