Fakta-fakta Kehidupan Mbah Minto, YouTuber Klaten yang Baru Meninggal Dunia

Fakta-fakta Kehidupan Mbah Minto, YouTuber Klaten yang Baru Meninggal Dunia

YouTuber Mbah Minto meninggal dunia  pada Rabu (22/12) malam sekitar pukul 21.15 WIB di Klaten, Jawa Tengah. Kabar duka tersebut pertama kali dibagikan oleh Ucup Klaten, konten kreator yang selama ini mengajak Mbah Minto bekerja sama membuat video YouTube.

Lewat postingan di Instagram @ucup_jbsklaten, ia mengenang kebaikan dan ketulusan nenek berusia 85 tahun semasa hidup. “Sugeng tindak Simbok…Terima kasih untuk semua kebaikan dan ketulusanmu, karya-karyamu akan selalu kami kenang,” tulis Ucup.

Tentunya kabar kepergian Mbah Minto membuat para warganet yang senang menonton kelucuan di YouTube ikut bersedih. “Innaillahi waa innaillahi rojiun simbokkkkkk yang selalu menghibur,” tulis seorang warganet di kolom komentar. 

Beberapa hari sebelum meninggal, Mbah Minto masih membuat konten. Siapa sangka tak berselang lama Mbah Minto pun menutup mata untuk selama-lamanya. Banyak pejabat termasuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengirimkan karangan buka duka cita untuk Mbah Minto. Berikut fakta-fakta kehidupan tentang Mbah Minto.

Mbah Minto Meninggal Dunia (Kompas.com)

1. Asal Klaten, Jawa Tengah

Mbah Minto hanyalah seorang nenek yang hidup sederhana di sebuah desa bernama Krakitan, Kecamatan Bayat, Klaten, Jawa Tengah. Mbah Minto memiliki 4 orang anak, namun suaminya sudah meninggal dunia. Keempat anak Mbah Minto sudah hidup berumah tangga.

2. Mendadak Viral

Mbah Minto menjadi sosok yang viral usai jadi seorang YouTuber. Tentu yang paling diingat adalah saat ia membuat konten imbauan untuk tidak mudik jelang Lebaran 2020 silam. Meski melarang anaknya mudik, namun Mbah Minto tetap meminta kiriman THR dari anaknya yang bekerja di kota.

3. Akrab dengan Para Pejabat

Karena jadi terkenal, banyak para pejabat yang tertarik untuk bertemu dan berkenalan dengan Mbah Minto. Mereka di antaranya Gubernur Jawa Tengah dan Bupati Klaten. Para pejabat terhibur dengan sosok keluguan Mbah Minto.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"