Apa Kabar Mbah Minto? Kini Punya Ajudan Pribadi dan Disebut Makin Kaya

Apa Kabar Mbah Minto? Kini Punya Ajudan Pribadi dan Disebut Makin Kaya

Apa kabar Mbah Minto? Nenek asal Klaten, Jawa Tengah, yang sempat viral tahun lalu masih muncul di channel YouTube Ucup Klaten. Nenek berusia 84 tahun ini mengalami banyak perubahan setelah terkenal dan menjadi viral, terutama dari kondisi perekonomiannya setelah selama setahun jadi YouTuber.

Dilansir dari Suara.com, Mbah Minto mendapatkan honor dari setiap video yang dia bintangi. Awalnya untuk satu video dia mendapatkan uang kisaran Rp 20 ribu - Tp 30 ribu. Yang jelas semakin dia terkenal membuat penghasilan yang dia terima semakin meningkat. 

Tak cuma dari honor saja, Mbah Minto juga bisa mengeruk penghasilan dari bayaran endorse dari produk-produk yang beriklan di video yang dia munculkan. Uang yang dia dapat dipakai untuk membeli barang-barang untuk mengisi rumahnya, termasuk salah satunya televisi.

Mbah Minto (JawaPos.com)

Untuk mengatur penghasilan yang didapatkan, Mbah Minto meminta bantuan seorang pria bernama Edi Susanto. Selain mengatur keuangannya, 

Edi diminta secara khsuus untuk mendampingi dan menjaga Mbah Minto. Tugasnya mirip dengan seorang ajudan pribadi.Edi adalah tetangga dekat Mbah Minto.

Sudah memiliki uang banyak, Mbah Minto juga mengumpulkan uang untuk dikirimkan kepada anak-anaknya yang sudah mandiri dan tak tinggal bersama dengannya. "Jumlah uang yang dikumpulkan sudah lumayan, uang itu disimpan dan dia kirim ke anaknya Mbah Minto yang kini berada di Jakarta,"ungkap Edi.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"