Luna Maya Punya Komorbid, Apa yang Terjadi Saat Terpapar Omicron?

Luna Maya Punya Komorbid, Apa yang Terjadi Saat Terpapar Omicron?

Luna Maya  menceritakan dirinya baru saja semuh dari COVID-19 varian Omicron . Luna mengatakan dirinya selama 6 hari harus melakukan isolasi mandiri atau isoman hingga dinyatakan negatif COVID-19.

Mantan pacar Ariel NOAH ini menceritakan pengalamannya di channel YouTube Luna Maya. Luna mengatakan bahwa saat positif Omciron dia berusaha tenang dan tidak panik. “Jadi saya di rumah saja, cukup leluasa di rumah, ada yang kirim makanan,” ujar Luna.

Bahkan Luna masih sempat melakukan work from home (WFH) meskipun masih terpapar Omicron. “Memang ada pekerjaan yang tertunda, tapi diusahakan di rumah tetap bekerja, juga nonton film juga,” kata Luna.

Luna Maya Punya Komorbid, Apa yang Terjadi Saat Terpapar Omicron (YouTube Luna Maya)

Padahal Luna memiliki komorbid atau penyakit bawaan asma. Asma adalah satu satu komorbid yang bisa membahayakan seorang pasien COVID-19, selain diabetes, hipertensi, paru-paru, hingga jantung.

Namun ia bersyukur saat positif Omicron, asma yang dia idap tidak kambuh. Luna hanya merasakan flu, demam, dan sakit kepala. “Sempat flu berat dan demam tapi minum parasetamol jadi membaik,” kenangnya.

Belum diketahui Luna tertular Omicron dari mana. Namun ada salah satu teman di kantornya yang memang juga positif Omicron. Luna merasa lega kondisinya sudah membaik. Meskipun sudah sehat namun Luna tak mau bebas beraktivitas di luar rumah tanpa menjaga protokol kesehatan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"