Licin Kayak Belut, Steven Terduga Pelaku Penipuan Jessica Iskandar Bekerja di Thailand untuk Hilangkan Jejak

Licin Kayak Belut, Steven Terduga Pelaku Penipuan Jessica Iskandar Bekerja di Thailand untuk Hilangkan Jejak

Pelaku kasus dugaan penipuan Jessica Iskandar atas Jedar, Steven ditangkap di Bangkok, Thailand dan dibawa ke Indonesia untuk menjalani proses hukum. Steven tiba di Jakarta pada Selasa (21/11) malam. Ternyata selama di Thailand diam-diam Steven bekerja diduga untuk menghilangkan jejaknya.

Selama kurang lebih 18 bulan Steven menghilang. Setelah ditetapkan menjadi tersangka kasus penipuan dan penggelapan, Steven melarikan diri ke luar negeri. Ia sempat tinggal di Singapura dan beberapa negara lain, hingga pelarian terakhir Steven di Thailand diendus polisi. Polisi Indonesia berkordinasi dengan polisi Thailand menangkap Steven.

Selama berada di Thailand, Steven menjalani bisnis. Ia mengajak kerja sama beberapa pengusaha di Thailand, salah satunya pengusaha hotel di Thailand. Steven mengaku kepada polisi selama bekerja di Thailand dia mengumpulkan uang demi bisa mengembalikan uang yang diduga dibawa lari yang merupakan hak dari Jedar.

Steven Pelaku Penipuan Jessica Iskandar (detikHOT)

Bisnis yang dijalani pelaku kasus dugaan penipuan Jessica Iskandar ini mirip dengan apa yang dirintis Steven oleh Jedar yakni penyewaan mobil. Mobil-mobil yang disiapkan oleh Steven digunakan untuk operasional hotel, termasuk untuk tamu hotel. Selama berada di Thailand, Steven tinggal di hotel.

Kini Steven tidak bisa mengelak lagi. Dia harus mempertanggungjawabkan apa yang sudah ia perbuat dengan membawa lari uang senilai hampir Rp 10 miliar. Saat tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Steven sepertinya tidak menyangka karena kemunculan sosok Jedar yang datang bersama suaminya, Vincent Verhaag.

Jedar yang sangat emosional melihat Steven terus-menerus meminta agar Steven bertanggung jawab mengembalikan uangnya. ““Mana uang saya balikin uang saya, balikin mobil saya, jangan kabur lagi kamu,” kata Jedar sambil merekam video kedatangan Steven. Steven tak menggubris ucapan Jedar.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"