Kisah Hidup Raditya Oloan Suami Joanna Alexandra, Dulu Pecandu Narkoba yang Hijrah Jadi Pendeta

Kisah Hidup Raditya Oloan Suami Joanna Alexandra, Dulu Pecandu Narkoba yang Hijrah Jadi Pendeta

Raditya Oloan suami Joanna Alexandra memiliki kisah hidup yang berliku. Belum banyak yang tahu bila ayah empat anak ini sempat tersandung masalah hukum saat masih muda. Radit gemar mengkonsumsi narkoba hingga jadi pengedar. Radit bahkan pernah diamankan pihak berwajib.

Tak cuma mencicipi kenalakan remaja karena konsumsi barang haram tersebut, Radit juga melakukan pergaulan bebas dengan Joanna yang saat itu menjadi kekasihnya. Saat masih pacaran, Radit bahkan sudah menghamili Joanna. Akhirnya pasangan ini memutuskan menikah pada 2007 silam.

Radit dan Joanna memutuskan untuk hidup lebih baik. Mereka melupakan dunia hitam masa lalu dan bergandengan tangan untuk melangkah ke hidup yang lebih baru. Mereka menjadi pasangan suami istri yang religius. Keduanya sering melakukan pelayanan di gereja hingga Radit memutuskan menjadi pendeta.

Raditya Oloan (Instagram @radityaoloan)

Usia Radit yang masih muda namun sudah menjadi pendata mendatangkan inspirasi kepada para anak-anak muda. Radit kerap membuat konten-konten di Instagram dan Tik Tok tentang nasehat kepada generasi milenial untuk melakukan kebaikan sebelum terlambat.

Gaya Radit dalam menyampaikan tak kaku, santai, tapi mengena kepada netizen. Bahkan banyak netizen yang bukan beragama Kristen Protestan suka dengan Radit yang memberikan pesan.

Salah satu nasehat yang dikenal adalah bagaimana Radit menjelaskan jika Tuhan selalu memberikan banyak harapan kepada umat manusia. "Jangan kasih titik kalau Tuhan mau kasih koma. Tetapi ada orang-orang yang kasih koma, walaupun kamu lagi hancur, kamu gagal, tapi aku percaya sama kamu, aku bangga sama kamu, aku yakin sama kamu, kamu bukan sampah," ucap Radit dalam video yang viral.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"