Inikah Orang yang Melakukan Dugaan Pelecehan di Miss Universe Indonesia?

Inikah Orang yang Melakukan Dugaan Pelecehan di Miss Universe Indonesia?

Kasus dugaan pelecehan terhadap beberapa finalis Miss Universe Indonesia sudah dalam tahap penyelidikan polisi. Sosok yang menjabat sebagai Chief Operating Office (COO) Miss Universe Indonesia bernama Safa Attamimi disebut-sebut orang yang diduga melakukan pelecehan seksual itu.

Mantan Visual Director Miss Universe Indonesia, Rio Motret pernah mengatakan orang yang paling bertanggung jawab dalam masalah tersebut adalah orang yang menjabat sebagai COO. Patut diduga orang itu merujuk kepada Safa. Dalam foto-foto yang beredar, Safa pernah berfoto dengan Poppy Capella, National Director dan Owner Miss Universe Indonesia.

Akun Instagram Safa Attamimi pun digeruduk warganet. Namun wanita berkacamata itu langsung mengunci akun miliknya. Diduga Safa yang menyuruh beberapa finalis untuk body checking, sementara body checking sama sekali tidak ada dalam agenda finalis jelang final Miss Universe Indonesia.

Inikah Orang yang Melakukan Dugaan Pelecehan di Miss Universe Indonesia (Suara.com)

Diduga COO Miss Universe Indonesia ini memotret para finalis saat body checking tidak menggunakan kamera melainkan ponsel. Dalam kesaksian diduga para korban, Safa juga yang meminta finalis untuk membuka pakaiannya dengan alasan-alasan tertentu dan membuat finalis pun menuruti permintaannya.

“Loh kamu jangan malu, kamu harus percaya diri, embrace your self, kamu kalau di luar negeri nanti akan lebih parah, lebih ditelanjangi dan ditonton banyak orang,” tutur diduga orang yang mengatakan itu adalah Safa, dikutip dari Banjarmasinpost.

Sampai sekarang baru Poppy Capella yang memberikan keterangan soal kasus pelecehan tersebut. Juga pemenang Miss Universe Indonesia Fabienne Nicole juga sudah mengklarifikasi terkait kejadian yang dialami oleh rekan-rekannya. ““Saya sangat menyadari tuduhan yang sedang berlangsung. Pengalaman saya berinteraksi dengan korban kekerasan dalam rumah tangga telah mengajarkan saya memberikan tanggapan yang terukur,”tulisnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"