Kesaksian Baby Kristami Soal Body Checking Miss Universe Indonesia

Kesaksian Baby Kristami Soal Body Checking Miss Universe Indonesia

Baby Kristami mengetahui soal body checking yang terjadi di Miss Universe Indonesia. Kepada wartawan di Jakarta pada (14/8), Baby pun meminta agar kasus dugaan pelecehan terhadap beberapa finalis Miss Universe Indonesia bisa berjalan dengan baik sesuai prosedur hukum yang berlaku.

“Aku tidak dipaksa untuk melakukan body checking,” tegas Baby. Baby mengatakan 30 finalis Miss Universe Indonesia semuanya melakukan body checking. Namun dirinya tidak difoto seperti finalis-finalis korban pelecehan yang diminta untuk membuka pakaian. “Aku tidak difoto karena tidak punya tato dan luka,” seru Baby.

Baby berusaha menunjukkan empatinya dengan rutin menghubungi teman-teman para finalis korban pelecehan. “Aku tanya kabar semoga dalam keadaan yang baik-baik saja, minta doanya saja biar masalah teman-teman bisa selesai,” harap Baby.

Kesaksian Baby Kristami Soal Body Checking Miss Universe Indonesia (Paragram.id)

Tentu Baby Kristami sangat sedih dugaan pelecehan seksual terjadi dalam kontes kecantikan dengan nama besar Miss Universe Indonesia. “Aku pasti sedih sih, semoga semua bisa berlalu dengan baik dan korban mendapatkan keadilan,” ceplos Baby.

Baby berharap kejadian yang menimpa beberapa finalis Miss Universe Indonesia menjadi pelajaran bagi banyak orang. “Untuk para warganet juga tidak lagi saling membully dengan melecehkan wanita atau orang lain,” ujar Baby berpesan.

Sebelum Baby menceritakan soal masalah di Miss Universe Indonesia, juara Miss Universe Indonesia Fabienne Nicole juga sudah memberikan pernyataan di Instagram. Fabienne terkesang sangat berhati-hati dalam memberikan tanggapan. “Saya sangat menyadari tuduhan yang sedang berlangsung. Pengalaman saya berinteraksi dengan korban kekerasan dalam rumah tangga telah mengajarkan saya memberikan tanggapan yang terukur,” tulisnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"