Ibu Amanda Manopo Dikubur di San Diego Hills, Segini Harga Makam Khusus COVID-19 di Sana

Ibu Amanda Manopo Dikubur di San Diego Hills, Segini Harga Makam Khusus COVID-19 di Sana

Ibu Amanda Manopo, Henny Manopo menghembuskan nafas terakhir pada Minggu (25/7) di RS Mitra Keluarga Kemayoran, Jakarta Pusat. Pada (26/7), jenazah Henny dimakamkan di pemakaman San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat.

Henny meninggal setelah berjuang selama beberapa hari akibat virus COVID-19. Ia sempat menjalani perawatan di ruang ICU RS hingga sempat kritis. Ia akhirnya diantarkan ke San Diego Hills dengan protokol kesehatan (prokes).

San Diego Hills selama ini dikenal sebagai pemakaman mewah yang kerap dipilih keuarga artis atau pejabat untuk memakamkan keluarga mereka, termasuk Amanda.

Amanda Manopo dan Henny Manopo (Tribunnews.com)

Baru-baru ini pihak pemakaman memutuskan untuk membuka lahan baru untuk pasien COVID-19. Dilansir dari Kompas.com, San Diego Hills memiliki beberapa kriteria lokasi pemakaman, mulai dari Single Extra Large dan Semi Private Tipe.

Single Extra Large menawarkan 14 meter persegi yang digunakan untuk dua orang atau 2 slot makam. Harga tipe makam ini sebesar Rp 185 juta dan itu sudah termasuk Pajak Pertambahan Nilai (PPN) dan Equity Crowfunding (ECF).

Sementara tipe Semi Private Tipe ini memiliki  luas lebih mahal, sekitar 18 meter persegi diperuntukan untuk dua orang. Harga Semi Private Tipe ini tentu lebih mahal karena harganya sekitar Rp 410,85 juta.

Pemakaman San Diego Hills (Tribunnews.com)

Semasa hidup, Henny memiliki hubungan dekat dengan Amanda. Sosok Henny berperan besar dalam proses karier Amanda.  Kini Amanda berada di puncak karier saat bintangi sinetron Ikatan Cinta.

Kepergian Henny mendatangkan duka cita bagi Amanda dan keluarga. Amanda terlihat tegar ketika mengantarkan Henny ke tempat peristirahatan terakhir.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"