Padahal Letaknya Bukan di Jakarta, 6 Alasan yang Membuat Harga Makam San Diego Hills Sampai Miliaran

Padahal Letaknya Bukan di Jakarta, 6 Alasan yang Membuat Harga Makam San Diego Hills Sampai Miliaran

San Diego Hills  terletak di Karawang, Jawa Barat. Pemakaman tersebut merupakan salah satu pemakaman paling mahal di Indonesia. Untuk satu harga makam San Diego Hills bisa mencapai ratusan juta hingga miliaran rupiah. Menurut informasi harga makan di sana mulai dari kisaran Rp 800 juta sampai Rp 3,5 miliar.

Padahal lokasi San Diego Hills bukan di Jakarta. Tapi kenapa biaya makam di sana mahal banget ya? Rata-rata jenazah orang kaya, pejabat, dan artis yang dimakamkan di sana. Dilansir dari laman San Diego Hills, berikut beberapa penyebab kenapa San Diego Hills mahal.

1.    Konsep Pemakaman dari Amerika

Bentuk dan konsep pemakaman San Diego Hills berbeda dengan TPU yang ada di Indonesia yang masih konvensional. San Diego Hills terinspirasi dari konsep pemakaman dari Amerika Fprest Lawn. Makanya pemakaman ini sangat cantik dan indah. Hal itu dilakukan untuk membuat keluarga yang ditinggalkan bisa tenang dan nyaman ketika datang ke makam dengan konsep pemandangan indah.

Padahal Letaknya Bukan di Jakarta, 6 Alasan yang Membuat Harga Makam di San Diego Hills Sampai Miliaran Rupiah (Idx Channel)

2.    Nggak Terlihat Horor dan Menyeramkan

Salah satu pembeda yang terlihat San Diego Hills dengan makan lain seperti TPU adalah kesan horor dan angker. Di San Diego Hills terasa bukan seperti makam malah seperti taman, tidak akan menyeramkan. Berbeda dengan makam-makam di Indonesia yang bikin bulu kuduk merinding di malam hari.

3.    Terlihat Asri

Total luas makam San Diego Hills mencapai 8 hektar. Karena tidak terlihat seperti makam, San Diego Hills banyak tanaman dan pepohonan yang membuat udara menjadi sejuk meskipun pada siang hari. Suasana yang asri dan menenangkan karena banyak pohon dan bunga membuat pelayat atau orang yang datang berziarah menjadi nyaman.

4.    Tak Ada Biaya Perawatan Makam Tiap Tahun

Jika di TPU konvensional biasanya selalu ada uang atau biaya perawatan makam setiap tahunnya yang harus dibayar keluarga. Tapi berbeda dengan San Diego Hills karena hanya membayar satu kali dan itu sudah termasuk biaya perawatan dan biaya lainnya. Jadi memang harganya mahal tetapi untuk pembiayaan selamanya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"