Fakta-fakta Yati Surachman, Artis Senior yang Meninggalkan Islam Tanpa Diketahui Keluarganya

Fakta-fakta Yati Surachman, Artis Senior yang Meninggalkan Islam Tanpa Diketahui Keluarganya

Artis senior Yati Surachman  menjadi topik pembicaraan lantaran dirinya pindah agama dari Islam ke Kristen Protestan. Keputusan artis ini pindah agama baru terungkap karena banyak yang mengetahui jika Yati beragama Islam. Seperti apa proses kepindahan agama Yati? Berikut fakta-faktanya.

1.    Usia 12 Tahun

Yati memiliki kegundahan hati saat berusia 12 tahun. Yati mulai keinginan untuk pindah agama saat berusia 12 tahun. Kala itu ia ingin meminta tetangganya untuk mengajaknya beribadah ke gereja.

Namun tetangga Yati saat itu tidak mengabulkan keinginan untuk mengajaknya ke gereja. Lantaran tetangga Yati mengetahui jika Yati beragama Islam bukan Kristen Protestan. Ia pun harus menunggu waktu untuk bisa pertama kali ke gereja.

Fakta-fakta Yati Surachman, Artis Senior yang Murtad Tanpa Diketahui Keluarganya (Hops.ID)

2.    Minta Dibaptis

Akhirnya Yati bicara kepada tetangganya sekali lagi untuk meminta diajak ke gereja. Si tetangga mengabulkan keinginan Yati. Setelah datang ke gereja, Yati langsung ingin pindah agama dan minta untuk dibaptis. Hati Yati sepertinya siap untuk memeluk agama Kristen Protestan.

3.    Rahasiakan Pindah Agama

Keteguhan hati Yati sampai dibaptis membuat ia bahagia dan lega. Namun ada masalah baru yakni keluarga Yati tidak ada yang mengetahui jika Yati sudah memeluk agama Kristen Protestan. Selama beberapa tahun ia menutupi dari keluarga, bahkan saat ke gereja dilakukan diam-diam

4.    Salat Sekedar Formalitas

Saat menutupi sudah pindah agama, Yati sesekali melakukan salat namun hal itu dilakukan sebatas formalitas saja supaya keluarga masih percaya Yati memeluk Islam. Setelah lulus sekolah, barulah Yati mengungkapkan kepada keluarga.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"