Fakta Black Box Mobil Vanessa Angel, Sampai Dikirim ke Jepang!

Fakta Black Box Mobil Vanessa Angel, Sampai Dikirim ke Jepang!

Penyebab kecelakaan yang dialami artis Vanessa Angel  sedikit menemui titik terang. Black Box di mobil Vanessa Angel yang merupakan salah satu kunci jawaban penyebab kecelakaan sehingga dikirim ke Jepang untuk dianalisa. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kasat Lantas Polres Jombang, AKP. Rudi Purwanto.

“Jadi komponen tersebut sudah diambil pada hari Senin tanggal 15 November 2021, Ddi dalam komponen tersebut nantinya dikirim ke Jepang, itu kurang lebih datanya maksimal 10 hari atau satu minggulah paling cepat sehingga kita bisa mendapat keterangan ahli dari ATPM," Terang Rudi Purwanto beberapa waktu lalu.

Mobil Vanessa Angel (via Kompas)

Di kesempatan yang sama, Rudi Purwanto menjelaskan tentang cara kerja Black Box atau lebih tepatnya bernama Event Data Recorder (EDR). Ia mengatakan Event Data Recorder dapat merekam 5 detik kejadian sebelum kecelakaan. 

Meski hanya merekam dalam waktu singkat, fakta tersebut sangat penting untuk mengetahui penyebab kecelakaan. Rekaman tersebut akan menunjukkan berapa fakta, seperti kecepatan kendaraan sebelum mengalami kecelakaan, pedal mana yang diinjak, dan apakah airbag berhasil mengembang saat sebelum mobil terbentur.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"