Mayang Adik Vanessa Angel Dilaporkan Polisi Usai Tertawa di Acara HUT RI

Mayang Adik Vanessa Angel Dilaporkan Polisi Usai Tertawa di Acara HUT RI

Adik mendiang Vanessa Angel, Mayang, dilaporkan ke Polda Metro Jaya usai dirinya diketahui tertawa saat pelaksanaan upacara HUT RI yang ke 78 beberapa hari lalu.

Pelapor sendiri bernama Jaenuddin. Ia sempat merekam saat Mayang diduga melakukan penghinaan terhadap simbol negara saat upacara berlangsung.

"Dianggap sudah melakukan tindakan tidak pantas penghinaan terhadap simbol negara. Karena dia saat itu tertawa dalam posisi menonton proses upacara bendera. Dan di situ diikuti juga mengikuti kata-kata siap... siap... siap, banyaklah sambil ketawa cekikikan," kata pelapor Jaenudin saat dihubungi, Senin (28/8/2023).

"Bagaimanapun dalam upacara itu satu kesatuan, baik bendera Merah Putih, lagu 'Indonesia Raya' bahkan ada Presiden yang sedang hormat. Tidak ada korelasinya juga dia ketawa, dalam rangka apa," imbuhnya.

Mayang dilaporkan polisi usai diduga tertawa saat perayaan HUT RI ke 78 (via suara)

Laporan tersebut sudah teregister dengan nomor LP/B/5046/VIII/2023/SPKT/POLDA METRO JAYA. Tertanggal 26 Agustus 2023. Jaenudin melaporkan Mayang dan Loli terkait kasus yang ada. Keduanya dipolisikan terkait Pasal 66 UU Nomor 24 Tahun 2009.

Jaenudding menjelaskan bila pihaknya sempat melayangkan somasi terhadap keduanya tak tak direspon. Dari laporan tersebut, pihaknya juga memberikan bukti video ketika Mayang diduga melakukan penghinaan.

"Sejauh ini barang bukti video yang beredar, video somasi yang saya sampaikan ke publik, juga komentar netizen yang mendukung terkait bahwa hal itu tidak bisa ditolerir," ujarnya.

Dia berharap pihak kepolisian segera memanggil Mayang untuk dimintai klarifikasi terkait kasus yang ada. 

"Iya seperti itu diperiksa, kita masih memberikan kesempatan Mayang dan Loli meminta maaf," jelasnya.

Terpisah, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko membenarkan adanya pelaporan tersebut. 

"Iya benar. Penyelidik Polda Metro Jaya masih kaji terkait hal tersebut," kata Trunoyudo.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"