Sekilas, aturan yang ditetapkan Cannes Film Festival seperti tidak boleh menggunakan sandal jepit ke dalam mal atau kampus.

Sebuah aksi kontroversial terjadi di medan karpet merah Cannes Film Festival 2018 di Cannes, Perancis. Aktris Hollywood Kristen Stewart jadi sorotan setelah ia melepas sepatu hak tinggi mahalnya rancangan Christian Loubotin.

Aksi tak terduga yang dilakukan Stewart ini adalah bentuk protesnya terhadap larangan tak tertulis yang ditujukan kepada para selebriti perempuan. Larangan itu menjelaskan 'No Flats', sebuah aturan berbusana yang mewajibkan selebriti perempuan mengenakan sepatu berhak tinggi.

Stewart yang mengenakan gaun mini warna perak itu melepas sepatu high heels-nya dihadapan para wartawan. Ia melangkah tanpa alas kaki mahalnya itu dan berpose dengan santai sebelum pemutaran film BlackkKlansman dimulai. Di situ, rupanya Stewart ingin memberikan pesan bahwa ia tidaklah peduli dengan aturan sepatu 'No Flats' dari Cannes.

Aktris cantik pemeran Saga Twilight ini sebelumnya juga pernah menggunakan sneakers hitam untuk festival 2016 lalu. Bahkan Stewart juga berfoto dan menunjukkan jari tengahnya sebagai pesan dari perasaannya tentang aturan soal sepatu.

Menurutnya, aturan itu bersifat seksis. Ia meminta aturan itu diubah secepatnya, sebab menurutnya, aturan itu amat timpang.

pinterest

Selain Stewart, selebriti perempuan lain yang turut menentang aturan 'No Flats' adalah Emily Blunt yang berharap bisa menggunakan flats saja di festival tahun 2015 lalu. Dan seperti halnya Stewart, Julia Roberts juga pernah melepas sepatunya dan santai berjalan di karpet merah pada festival 2016 lalu.

Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna

Facebook Conversations