Alasan Mangkujiwo 2 Patut Untuk Ditonton, Bukan Horor Biasa Hingga Penuh Intrik Serta Teka-teki

Alasan Mangkujiwo 2 Patut Untuk Ditonton, Bukan Horor Biasa Hingga Penuh Intrik Serta Teka-teki

Film Mangkujiwo 2 siap tayang serentak di bioskop pada 26 Januari 2023 mendatang, setelah jeda sekitar 2 tahun dari film pertamanya di tahun 2020. Film ini merupakan bagian dari Kuntilanak Universe, namun Mangkujiwo 2 lebih menekankan pada sekte yang disebut di film Kuntilanak 1 versi Julie Estelle dan Evan Sanders.

Jelang perilisannya, para pemain beserta sutradara dan produser merilis poster dan trailer serta membagikan cerita tentang film Mangkujiwo 2 yang mengambil setting waktu pada dekade tahun 70-an itu. Ditemui usai acara, Amrit Punjabi selaku produser mengungkap perbedaan Mangkujiwo 1 dan Mangkujiwo 2. 

"Jadi kalau Mangkujiwo pertama bagaimana mereka membuat si kuntilanak itu. Di yang kedua ini diceritakan di mana dia memakai, mendalami sekte Mangkujiwonya sendiri, bagaimana mereka menjadi sesuatu yang lebih dengan kekuatan sekte ini," ungkap Amrit Punjabi di CGV Grand Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat.

Sutradara, Produser Bersama Pemain Mangkujiwo 2 (Istimewa)

"Mereka menginfiltrasi bagian-bagian kehidupan dari hidup di Indonesia pada saat itu. Influence dan politik di belakang layarnya, kebrutalitasnya, semuanya ada disini lengkap. Bahkan kalau kita tahu di film Mangkujiwo pertama, kuntilanak keluar cuma di 5 menit terakhir film. Tapi kalau di sini, dari awal dia udah di mana-mana," sambungnya.

Lebih lanjut, Amrit menerangkan alasan penonton harus menyaksikan film Mangkujiwo 2. Menurutnya, film yang dibintangi Sujiwo Tejo, Yasamin Jasem hingga Marthino Lio ini bukan film horor biasa yang bikin kaget. Melainkan, ada juga intrik politik yang membuat penontonnya berpikir.  

"Mangkujiwo 2 ini bukan horor biasa, ini horor yang bener-bener bercerita. Intrik-intrik politik, tapi bukan yang jadi mikir nonton ini. Masih bisa di-enjoy, tapi ada hal-hal lain yang tersirat di film ini. Tentu horornya lebih banyak, darahnya lebih banyak, mungkin yang paling penting ini bukan asal ngagetin orang, semuanya bercerita banget, semuanya ada ceritanya," ungkap Amrit Punjabi.

Sementara itu, sang sutradara, Azhar Kinoi Lubis mengatakan kalai film Mangkujiwo 2 ini adalah jawaban dari rasa penasaran pacar pecinta Kuntilanak Universe. Semua teka-teki yang dipertanyakan selama ini akan terjawab dalam film tersebut.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"