5 Sinetron di Indonesia dengan Episode Terpanjang, Ada yang Tayang Sampai 7 Tahun

5 Sinetron di Indonesia dengan Episode Terpanjang, Ada yang Tayang Sampai 7 Tahun

Sinetron merupakan salah satu tayangan favorit masyarakat Indonesia. Sinetron di Indonesia  pertama kali tayang sekitar pertengahan tahun 90-an. Beragam cerita diusung setiap sinetron untuk menarik penonton setia.

Sekitar dua dekade industri sinetron Indonesia menggeliat, ada beberapa judul sinetron yang dinilai sukses mencuri hati pemirsanya. Sebab sinetron-sinetron ini tayang selama beberapa tahun dan memproduksi banyak episode. Berikut daftar sinetron-sinetron dengan episode terpanjang.

1. Tersanjung

Boleh dibilang sinetron drama Tersanjung menjadi sinetron terpanjang yang pernah ada di Indonesia. Sinetron yang tayang di Indosiar ini diperankan oleh Lulu Tobing dan Ari Wibowo. 

Episode pertama Tersanjung tayang perdana pada 10 April 1998. Pada 3 Juni 2005, sinetron ini akhirnya selesai. Sekitar 7 tahun tentu sudah banyak pengembangan cerita dan karakter yang dibuat. Bahkan saking legendarisnya sinetron ini, film layar lebar pun mengangkat  dengan judul Tersanjung.

Sinetron Tersanjung (MataMata.com)


2. Tukang Ojek Pengkolan

Tukang Ojek Pengkolan atau TOP adalah sinetron yang tayang sejak 2015 silam sampai sekarang. Sinetron drama komedi ini sampai sekarang masih tayang dan sudah tayan lebih dari 2662 episode. TOP menceritakan kisah kehidupan para tukang ojek dan lingkungan sekitarnya.

Kisahnya menarik karena mengambil tema-tema cerita yang dekat dengan keseharian penonton Indonesia. Uniknya dalam TOP tak pernah ada adegan pada malam hari dan kondisi hujan, karena lokasi syuting mereka berada di pemukiman padat penduduk, dan riskan jika syuting dilakukan pada malam hari.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"